Diposting : 31 May 2017 21:00
Djoko Purnomo - Bali Tribune
I Gede Suwadi
Keterangan Gambar: 
I Gede Suwadi

BALI TRIBUNE - Berbagai persiapan dilaksanakan KONI Karangasem menghadapi Porprov 2017 mendatang di Gianyar, di antaranya menggelar koordinasi persiapan dengan seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga termasuk atlet yang akan diterjunkan membela Bumi Lahar di ajang olahraga bergengsi itu.

 Ketua KONI Karangasem, I Gede Suwadi, kepada wartawan usai rapat koordinasi Selasa (30/5) menjelaskan, soal berbagai persiapan yang telah dilakukan pihaknya menghadapi Porprov XIII September mendatang. Diakuinya memang tidak semua cabor diikuti Karangasem akibat keterbatasan atlet. Namun demikian hampir sebagian besar cabor yang dipertandingkan nanti akan diikuti oleh atlet Karangasem.

 “Jumlah atlet kami yang akan bertanding pada Porprov sebanyak 250 orang. Sementara ditambah jumlah ofisial dan manajer maka jumlah kontingen seluruhnya sebanyak 323 orang,” sebut Suwadi.

Sedangkan dari total 34 cabor yang dipertandingkan di ajang Porprov tersebut, yang diikuti Karangasem sebanyak 23 cabor. Artinya ada sebanyak 11 cabor yang tidak diikuti, seperti balap motor, binaraga, bridge, kricket, woodball, soft ball, kabbadi, dan biliar.

“Itu cabor yang belum bisa kita ikuti karena kita tidak memiliki atlet. Tapi cabor lainnya seluruhnya kita siap termasuk kesiapan atlet,” ucapnya. Kendati dengan keterbatasan biaya, pihaknya akan terus berjuang bersama meraih yang terbaik bagi Karangasem.

Keterbatasan anggaran juga memaksa pihaknya harus memutar otak, di antaranya dengan memangkas anggaran TC, dari awalnya TC dilakukan 64 kali menjadi 40 kali. Namun pihaknya meyakinkan kendati jumlahnya dikurangi namun jamnya dalam setiap kali TC ditambah.

Lantas target untuk Porprov mendatang seperti apa? Pihaknya mengaku dalam rapat dengan pengcab olahraga masing-masing sudah menetapkan target perolehan mendali. Yang pasti pihaknya menargetkan 22 emas dan bisa saja lebih.