Diposting : 18 July 2018 09:29
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
POSYANDU – Usai menutup kegiatan Posyandu Paripurna, didampingi Kadus Tegal Kori Ketut Subrata dan sejumlah tamu undangan, Kades Ubung Kaja I Wayan Mirta, ST., (tengah) mengajak foto bersama para kader dan anggota lansia di halaman depan Wantilan Br Tegal Kori, Ubung Kaja, Denut, Selasa (17/7).
BALI TRIBUNE - UNTUK  menciptakan keharmonisan dalam berumah tangga dan membina keluarga bahagia diperlukan adanya sikap kejujuran, keterbukaan, dan kebersamaan dalam segala hal di antara pasangan suami istri (pasutri). Termasuk upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari kesehatan yang merupakan hal terpenting bagi setiap mahluk hidup, karena dengan tubuh yang sehat dan bugar siapa pun bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan maksimal. 
 
“Mari bersama-sama kita menjaga kebersamaan yang sudah terjalin erat selama ini untuk membangun dan memajukan Desa Ubung Kaja. Serta saling menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita masing-masing, agar tercipta lingkungan yang asri, nyaman, aman, damai, dan sejahtera,” harap Kepala Desa (Kades) Ubung Kaja I Wayan Mirta, ST., ketika menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan Posyandu Paripurtna di Wantilan Br Tegal Kori, Ubung Kaja, Denpasar Utara (Denut), Selasa (17/7).
 
Didampingi Kepala Dusun (Kadus) Tegal Kori Ketut Subrata, Made Gede Artana (staf Kasi Kesra Desa), Wayan Mirta selaku Perbekel Desa Ubung Kaja juga mengapresiasi kekompakan para kader dan anggota lanjut usia (lansia) Dusun Tegal Kori. Sehingga pelaksanaan Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita, dan Lansia yang digelar selama 3 bulan tersebut berjalan lancar sesuai harapan pihak Pemkot Kota Denpasar.
 
Ni Made Rai Puspaningsih, selaku Pelaksana/Pemegang Program Gizi Puskesmas-II/Denut dan Ni Made Suarsiati (Upaya Kesehatan Lingkungan) secara bergantian menyosialisasikan tentang imunisasi bagi balita dan upaya mencegah keracunan makanan. Turut hadir Ketua PKK Kelurahan Ubung Kaja Ni Nyoman Surmiati Mirta, didampingi Ketua PKK Dusun Tegal Kori Ni Wayan Sukasih.
 
Juga Ny Supri Martiningsih (Ketua PKK Br Darma Santi), Ny Sutrisni Wirawan (Ketua PKK Br Liligundi), Ni Putu Ekawati (Ketua PKK Br Binoh Kaja), Komang Ayu Aryathi Dewi dan Made Ardani (anggota Pokja IV). Selanjutnya, didampingi para kader, seluruh anggota lansia tersebut dijadwalkan melakukan tirtayatra ke Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, akhir Juli 2018 mendatang.
 
Acara penutupan Posyandu Paripurna kemarin, diawali dengan senam yang dipimpin Siswoto, dibantu Hari Sutanto dan Ni Nyoman Widiasih. Diselingi acara ramah tamah dan diakhiri dengan sesi foto bersama di halaman depan Wantilan Br Tegal Kori, Ubung Kaja, Denut.