Diposting : 9 April 2018 14:03
Agung Samudra - Bali Tribune
mobil
Keterangan Gambar: 
KECELAKAAN - Mobil APV yang mengangkut pemedek nyungsep ke parit.
BALI TRIBUNE - Sebuah mobil Suzuki APV nomor polisi DK 736 US, yang dikemudikan Putu Kertia,(43), terguling dan nyungsep ke parit  di ruas  Jalan Raya Penelokan-Kintamani, Bangli, Minggu (8/4).
 
Mobil yang mengangkut rombongan pemedek  sehabis sembahyang  di Pura Besakih itu hendak  pulang ke Desa Kalibukbuk, Singaraja dan melalui jalur Penelokan-Kintamani.
 
Dari informasi dihimpun di lokasi kejadian,  di dalam mobil tersebut terdapat enam penumpang, yakni I Nyoman Sutama (56), Ketut Ningning (56), Kadek Sujan (41), Komang Lina (7), Adinata (17), dan Budi Sastrawan (40).
 
Menurut saksi mata di tempat kejadian, mobil naas tersebut meluncur  dari arah selatan, ketika itu kondisi arus lalu lintas macet. Karena rem blong  mobil APV berupaya  menghindari mobil Daihatsu Xenia nomor polisi B 1548 SZR  di depannya, yang  dikemudikan Ida Bagus Gede Putra Kenero.
 
Karena tidak bisa mengendalikan laju mobilnya, sopir APV lantas membanting stri ke kiri sehingga menyebabkan mobil warna  silver tersebut terguling ke parit. Beruntung para penumpang mobil APV selamat, dan mobil dievakuasi oleh pihak kepolisian.
 
Sementara itu Kasat Lantas Polres Bangli, AKP Dewa Gede Ariana saat dikonfirmasi, mengungkapkan bila proses evakuasi sudah langsung dilakukan, sehingga pemilik kendaraan dan rombongan bisa melanjutkan perjalanan.
 
"Mobil sudah dievakuasi, dan langsung dicarikan bengkel sehingga bisa dikendarai lagi. Serta pemilik bisa melanjutkan perjalanan," ungkapnya seraya mengatakan kerusakan mobil hanya pada kaca bagian belakang.
 
AKP Dewa Ariana juga mengimbau kepada  masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berlalu lintas. Menjaga jarak aman  dan tidak lupa melihat kondisi mobil sebelum dikendarai. “Kami imbau pengendara untuk tetap waspada di jalan  dan taat pada aturan dan rambu yang ada,“ jelas Dewa  Ariana.