Diposting : 7 July 2017 20:25
Agung Samudra - Bali Tribune
kecelakaan
Keterangan Gambar: 
HANCUR - Mobil Toyota Kijang Inova yang memuat rombongan pendaki menabrak truk, Kamis (6/7), pukul 10.30 wita hinga bagian depannya hancur.

BALI TRIBUNE - Kecelakaan terjadi di ruas jalan Kintamani – Bangli, tepatnya di Banjar Kelemba Batur Tengah, melibatkan truk dengan mobil Toyota Kijang Inova, Kamis (6/7) sekitar pukul  10.30 wita. Mobil Kijang Inova Nopol DK 690 OS sarat penumpang usai mendaki  yang dikemudikan oleh  I Gede Arsana (48) asal Banjar Kelan Desa Tuban, Badung menabrak truk Nopol DK 8289 LJ  yang dikemudikan oleh  I Made  Suardika (39) asal Banjar Tebuana, Desa Tegalalang, Gianyar.

Kersanya tabrakan mengakibatkan  bagian depan mobil kijang inova  hacur lebur, sementara mobil truk hanya mengalami kerusakan pada bagian bemper depan. Dalam kecelakaan yang terjadi disiang bolong itu delapan orang mengalami luka-luka.

Dari informasi di lapangan, diketahui para penumpang mobil  toyota kijang inova  tersebut adalah rombangan  pendaki. Dimana  mereka baru turun dari puncak Gunung batur sekitar pukul 03.00 wita pagi hari. Selajutnya rombongan tersebut berencana mau membeli  makanan di salah satu rumah makan yang ada di bilangan  batur. Namun naas ketika  sampai  dilokasi  kejadian mereka menabrak mobil truck sarat muatan pasir. Kecelakaan ini sempat menyebabkan arus lalin  macet , karena banyak pengendara  melambatkan laju kendaraanya  di lokasi kejadian dan diperparah lagi posisi mobil yang bertabrakan hampir menghabiskan setengah badan jalan.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bangli, Iptu  Made Sumardika saat dikonfirmasi, membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi- saksi , kronologis kejadian berawal mobil  izusu light truck  DK 8289 LJ yang dikemudikan oleh  I Made Suardika meluncur dari arah utara tujuan lurus  ke arah selatan, sampai di tempat  kejadian tiba- tiba  datang dari arah berlawanan dari selatan  mobil Toyota Kijang Inova Nopol DK 690 OS yang dikemudikan oleh  I Gede Arsana.

Dalam kejadian ini, beberpa orang yang ada di dalam mobil kijang Inova mengalami luka- luka. "Atas permintaan keluarga tiga penumpang mobil Kijang Inova berikut sopir yang sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Bangli dirujuk ke RSU Sanglah, sementara penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang," jelasnya seraya menambahkan  untuk kasus laka lantas ini masih dalam proses penyidikan.

Korban luka-luka: I Gede Arsana  (46)  Dirujuk ke  RSU Sanglah, Desak Mintary (24) Dirujuk Ke RSU Sanglah, Komang Darma  (13) Dirujuk Ke RSU Sanglah, I Ketut Swastika ( 38)   luka ringan, Kadek Wahyu ( 17) luka ringan, Putu Ita (16) luka ringan, Luh Metri (46) luka ringan, dan Putu Kartini (19) luka ringan.