Diposting : 7 September 2018 20:17
release - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Perbekel beserta jajaran Pemerintahan Desa Pangsan Badung nunas wangsuh pada Ida Bhatara serangkaian kegiatan persembahyangan bersama di Pura Pura Kancing Gumi, Banjar Batulantang Desa Sulangai Kecamatan Petang, Badung, Rabu (5/9) lalu.

BALI TRIBUNE - Perbekel bersama perangkat Pemerintahan Desa Pangsan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kancing Gumi, Banjar Batulantang Desa Sulangai Kecamatan Petang, Badung, Rabu (5/9) lalu.

Persembahyangan bersama itu dilakukan untuk menunjukan rasa bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa (Ida Sang Hyang Widhi Wasa) serta memohon keselamatan untuk seluruh warga masyarakat khususnya di Desa Pangsan.

Disela-sela persembahyangan itu, Perbekel Desa Pangsan, I Nyoman Raka Tri Sukarya mengatakan, sebagai umat beragama melaksanakan persembahyangan di tempat suci merupakan hal yang diwajibkan.

"Moto Desa Pangsan adalah Tri Hita Karana, jadi selain menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan lingkungan, hubungan yang harmonis dengan Tuhan harus tetap dilakukan," tegasnya.

Menambahkan penjelasan Perbekel, Kasi Pelayanan Desa Pangsan, I Gusti Ngurah Made Sutama menyatakan, persembahyangan itu digelar sebagai wujud bakti perangkat desa setempat kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

"Kami dari pemerintahan Desa Pangsan bersama dengan lembaga-lembaga yang ada melaksanakan persembahyangan bersama ke Pura Kancing Gumi untuk menunjukan rasa bhakti serta memohon keselamatan serta kesejahtraan bagi masyarakat Desa Pangsan".

Usai mengikuti persembahyangan, jajaran Pemerintahan Desa Pangsan menghaturkan punia yang diterima Pemangku Pura setempat.