Diposting : 13 August 2018 20:50
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
MOTIVASI- Bupati Suwirta berikan motivasi kuatkan rasa percaya diri anggota Paskibra Klungkung.
BALI TRIBUNE - Rasa percaya diri dikalangan generasi muda diharapkan semakin menguat untuk modal penting dalam meraih kesuksesan dikemudian hari. Demikian disampaikan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta saat memberikan motivasi kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Klungkung Tahun 2018 didampingi Ny. Ayu Suwirta bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan, Jumat (10/8) malam.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam memberikan pembekalan motivasi dan penguatan mental kepada Para Paskibra 2018 dengan membawakan materi yakni, pentingnya kepercayaan diri dalam meraih kesuksesan. Dalam pembekalan tersebut, Bupati Suwirta memberitahukan bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang, diantaranya faktor lingkungan, faktor penampilan dan beberapa faktor lainnya. 
 
Lebih lanjut Bupati Suwirta juga menyampaikan dalam meningkatkan kepercayaan diri diperlukan beberapa hal antara lain, pertama sugesti contohnya mensugesti diri sendiri dengan kalimat “saya bisa”, dan kalimat lainnya, kedua, Memulailah melakukan hal-hal yang kecil yang bisa dilakukan sesuai kemampuannya, ketiga, lakukan kedua hal tadi secara berulang-ulang kali. “Dengan menerapkan ketiga hal tersebut, saya yakin kepercayaan para paskibra akan meningkat”, ujar Bupati Suwirta.
 
Jumlah anggota Paskibra tahun 2018 sebanyak 70 orang. Mereka berasal dari beberapa SMA di Kabupaten Klungkung. Pelatihan dilaksanakan selama sebulan.Untuk pelatihan di SKB ini, anggota Paskibra diberikan sejumlah pembekalan, seperti belanegara, pencegahan kenakalan remaja, pendidikan agama dan lainnya. 
 
Turut hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Klungkung. Ida Bagus Anom Adnyana, Pelatih Paskibra dari Unsur Polisi I Komang Budiasa, Pelatih dari unsur TNI Dewa Made Mahedi Putra, serta undangan terkait lainnya.