Diposting : 13 March 2018 20:08
Djoko Purnomo - Bali Tribune
motivasi
Keterangan Gambar: 
Widodo Cahyono Putro didampingi Fadil Sausu berjabat tangan dengan pelatih Thanh Hoa, Marian Mihail dalam sesi jumpa pers, di Hanoi, Senin (12/3).

BALI TRIBUNE - Bali United kini sedang dalam motivasi tinggi untuk kembali meraup nilai penuh meski lawan yang dihadapi di penyisihan Grup G Piala AFC 2018 adalah tuan rumah Thanh Hoa (Vietnam), di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (13/3).

“Anak-anak sedang dalam motivasi tinggi untuk hasil terbaik besok (hari ini,red). Memang masih lelah, tetapi tidak masalah, dan mereka sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di sini,” ujar pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers di Vietnam Football Federation Building, Senin (12/3).

Seperti informasi yang didapat di grup WA Media Bali United, kemarin, Widodo C Putro juga mengakui bahwa para pemain Thanh Hoa bagus-bagus dan disiplin. Itu dibuktikan ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, di mana Bali United sempat kecolongan 1 gol di babak pertama.

Dengan berbekal leg pertama pekan lalu itu, yang secara keseluruhan dimenangkan Bali United 3-1, maka tidak ada kata lain selain harus memenangkan laga leg kedua melawan Thanh Hoa, hari ini, meski nantinya lawan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Di Piala AFC 2018, Bali United berada di Grup G bersama Yangon United (Myanmar), Thanh Hoa (Vietnam), dan Global Cebu (Filipina). Dari tiga kali laga, Serdadu Tridatu sementara bertengger di peringkat kedua di bawah Yangon United, sedangkan Thanh Hoa di posisi ketiga, dan Global Cebu di juru kunci.

“Kami datang ke Hanoi untuk meraih kemenangan menghadapi tuan rumah Thanh Hoa. Sebab hanya dengan kemenangan langkah kami ke babak berikutnya akan mudah, karena dalam setiap grup hanya diambil satu tim terbaik,” ujar Widodo C Putro tentang targetnya menghadapi Thanh Hoa, Selasa ini.

Widodo mengakui tidak mudah mengalahkan Thanh Hoa, namun dengan semangat dan motivasi tinggi para pemainnya, ditambah kerja keras maka hasil maksimal tidak menutup kemungkinan diraih di kandang Thanh Hoa.

Bali United memboyong 21 pemain ke Vietnam, dan mereka sudah on fire. Ke-21 pemain tersebut, yakni Wawan Hendrawan, Diky Indriyana, Demerson Bruno Costa, Ahn Byungkeon, Agus Nova Wiantara, I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin.

Kemudian Taufik Hidayat, Ahmad Agung Setia Budi, Fadil Sausu, Taufiq, I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Kevin Brands, Miftahul Hamdi, Yabes Roni Malaifani, Stefano Lilipaly, Yandi Sofyan,  I Nyoman Sukarja, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic.