Diposting : 19 August 2019 14:42
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ Sekretaris DPD II Golkar Bangli, I Nengah Darsana
balitribune.co.id | Bangli - Partai Nasdem  yang meraih dua kursi dalam Pileg kemarin diisukan akan merapat ke Fraksi Partai  Golkar Bangli. Bahkan partai besutan Surya Paloh  ini telah menjalin komunikasi dengan pimpinan partai Golkar Bangli. Sementara disalah satu sisi Golkar Bangli yang meraih 6 kursi  secara mutlak sudah bisa membentuk fraksi. Partai berlambang pohon beringin ini sudah mengajukan dua nama  kadernya untuk calon Ketua Fraksi.
 
Sekretaris DPD Partai Golkar Bangli, I Nengah Darsana saat dikonfirmasi  mengatakan  Golkar sebagai  partai terbuka siap menerima parpol yang ingin bergabung  dalam Frkasi. “Golkar siap menerima parpol manapun yang mau ikut bergabung ,” ujar I Nengah Drasana, Minggu (18/8).
 
Kata I Nengah Darsana  memang untuk kearahan Nasdem merapat ke Golkar sudah sempat  dilakukan pembicaraan, namun demikian  Golkar  sifatnya hanya menunggu saja. “Nafas Golkar dengan Nasdem sama, ibarat kakak dengan adiknya  alias memang  satu kawitan,” jelas Darsana seraya menambahkan jikn natinya Nasdem bergabung tentu akan bertambah solid dalam kaitanya membanguan Bangli yang lebih baik kedepanya.
 
Kata Darsana  sebagai parpol yang  sudah bisa membentuk fraksi, Golkar Bangli mengusulkan dua nama yang nanti ditunjuk sebagai Ketua Fraksi. Dua nama kader tersebut yakni, I Nyoman Budiada dan I Nengah Reken. “Untuk nama sudah kami kirim ke DPD I Golkar Bali  dan keputusan sebagai Ketua Frkasi ada ditangan DPD I Golkar Bali, sehingga  kemungkinan Seni sudah turun,” jelas politisi asal Desa Landih ini.
 
Lantas  disinggung  nama Kader I Nyoman Basma yang nota bene mantan Wakil Ketua DPRD Bangli, kata I Nengah Drasana untuk I Nyoman Basma nantinya diplotuntuk posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). “Untuk  I Nyoman Basma nantinya kami plot untuk AKD,” jelas Wakil Ketua DPRD Bangli sementara ini.
 
Sementara ketua DPW Nasdem Bangli, Jro Gede Tindih saat dikonfirmasi mengatakan  terkait masalah Fraksi dan  kemana arah Nasdem nantinya  merapat, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPW Nasdem Bali “Tidak  ada pembicaraan membahas terkait frkasi dengan parpol lainnya, yang jelas kami masih menunggu keputusan rapat  dari DPW Bali, apapun keputusan DPW Bali  akan kami tindaklanjuti,” tegas Jro Tindih.
 
Sementara itu untuk  terbentuknya Frkasi Gabungan yang beranggotkan Partai Hanura, PKPI dan  Gerindra  masih saru gremeng. Pasalnya partai masih menunggu rekomindasi dari induk partainya. “Memang pembicaraan di tatanan pimpinn  kabupaten  sudah  terjalin, tapi finalnya masih menunggu keputusan dari induk partai,” ujar salah seorang pimpinan salah satu parpol penggagas Frkasi Gabungan.
 
 Bahkan dia menyebutkan selain tiga partai, Nasedem juga direncanakan merapat di Fraksi Gabungan. “Belum jelas antar  parpol  masih menunggu keputusan dari induk partai, mungkin Senin ini sudah diketahui kemana diantara 4 parpol ini merapat,” jelas anggota dewan yang meminta namanya tidak disebutkan ini. (u)
https://www.instagram.com/hondafansbali/