Diposting : 12 October 2017 17:56
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
NDF
Keterangan Gambar: 
Lomba membuat gebogan di NDF 2017

BALI TRIBUNE - Hari pertama pagelaran Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017 di Pulau Peninsula kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Badung, Rabu (11/10) dirangkai dengan sejumlah lomba dan atraksi yang menghibur para pengunjung dari masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara. Mulai dari lomba membuat banten gebogan hingga adu kemampuan chef berbakat dalam urusan memasak.

Para talent chef ini berkreasi dalam ajang kegiatan Indonesia Chef Association (ICA) Bali bertepatan NDF 2017. NDF 2017 yang berlangsung selama lima hari 11-15 Oktober dibuka secara resmi dengan meriah. "Kita harapkan lahir chef profesional yang bisa kita rekrut dalam industri pariwisata," kata Public Relation ICA BPD Bali, Chef Indra Asmara.

Tidak hanya para chef muda, akan tampil juga sejumlah chef profesional dalam exhibition fruit carving dan ice carving. Bahkan chef seksi Farah Quinn akan hadir pada hari Sabtu (14/10) mendatang. Dia berharap ajang seperti ini bisa mengangkat makanan tradisional Indonesia yang beragam dan jumlahnya sangat banyak. "Kita memiliki banyak bahan yang bisa diolah menjadi makanan tradisional," ucap Chef Indra Asmara.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, menyatakan rasa bangga karena dapat menyelenggarakan NDF ke-21. Event ini merupakan wujud apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung the Nusa Dua. "Pada tahun ini, kami menargetkan dapat mencapai 30 ribu pengunjung," sebutnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya memberikan apresiasi penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2017 dalam upaya mempromosikan kawasan wisata the Nusa Dua sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Meski saat ini Pulau Bali dalam kondisi krisis yang ditengarai peningkatan aktivitas Gunung Agung, namun hal tersebut tidak menyurutkan ITDC menggelar fiesta sebagai salah satu promosi pariwisata. 
"Nusa Dua Fiesta bisa masuk dalam 100 event premier Wonderful Indonesia (WI) Calender of Events (CoE) Indonesia 2018," cetus Arief.

NDF 2017 akan dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik, dan gaya hidup. Pengunjung juga dapat menikmati pameran produk kerajinan, fashion show, eksibisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, wine and cheese testing, beach movie, serta berbagai pertunjukan lain seperti pentas tari tradisional Bali, DJ performance, dan penampilan musisi lokal serta nasional seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja,  Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo, dan Java Jive.