Bali Tribune, Senin 23 April 2018
Diposting : 15 August 2017 21:04
I Made Darna - Bali Tribune
Oka Swandiana
Keterangan Gambar: 
Oka Swandiana

BALI TRIBUNE - Putu Oka Swandiana akhirnya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Pangan Badung.  Saat ini dirinya masih menjabat sebagai Kadis Perikanan Badung.  Untuk sementara Ia dipercaya menduduki rangkap jabatan lantaran Kadis Pertanian & Pangan yang sebelumnya dijabat IGAK Sudaratmaja telah memasuki masa pensiun pada awal Agustus lalu.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan, penetapan Plt Kadis Pertanian & Pangan ini sudah sesuai prosedur. "Iya, saya sudah tandatangani (SK pejabat Plt, red)," ujarnya disela-sela pengukuhan Paskibraka di Wantilan Pura Lingga Buana Puspem Badung, Senin (14/8).
Kapan akan diisi pejabat definitif ? Ditanya begitu, bupati asal Pelaga ini belum bisa memastikan. "Iya, sambil berproses. Nanti pasti," tegasnya singkat.
Sementara Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menjelaskan, posisi kosong di Kadis Pertanian & Pangan telah diisi dengan pejabat Plt. Yang ditunjuk adalah pejabat serumpun, yakni Kadis Perikanan Putu Oka Swandiana. "Karena kan harus berasal dari eselon II. Selain itu Dinas Pertanian dan Perikanan itu serumpun, dulu itu jadi satu, sebelum dipecah," kata Adi Arnawa.
Kapan diisi pejabat definitif? Pejabat asal Pecatu ini mengaku masih menunggu perintah pimpinan. Pasalnya, kewenangan Plt terbatas, sementara banyak program Dinas Pertanian dan Pangan harus direalisasikan. "Saya masih menunggu perintah bapak bupati," tegasnya.