Bali Tribune, Rabu 13 Desember 2017
Diposting : 9 October 2017 19:45
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali United
Keterangan Gambar: 
Widodo C Putro dan sejumlah pemain Bali United yang hadir dalam acara penggalangan dana Angel of Change di Legian, Sabtu malam lalu.

BALI TRIBUNE - Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan PT Multistrada Arah Nusantara Tbk, kembali menggalang dana untuk membantu pendidikan anak pra-sejahtera Indonesia melalui Rumah Belajar YCAB.

Acara penggalangan dana “Angel of Change (AOC)” itu, dilakukan Sabtu (7/10) malam di Legian dengan mengundang sekitar 200 donatur makan malam bersama. Setelah itu, para donator diajak nonton bareng laga Bali United vs Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu malam.

Hal ini sesuai dengan semangat olahraga sepakbola yaitu bekerja dan bergerak bersama-sama untuk satu tujuan. Sepak bola yang menggambarkan kebersamaan dan keberagaman menjadi inspirasi untuk tema AOC “A Ball of Hope” tahun ini.

“Pelaksanaan AOC 2017 pun ingin memberikan semangat melalui bidang apapun, masyarakat dapat berkontribusi bagi pendidikan di Indonesia. Salah satu contohnya adalah keterlibatan para pemain Bali United untuk bertanding sekaligus meningkatkan kesadaran tentang isu pendidikan kepada masyarakat yang lebih luas. Melalui pertandingan yang memiliki misi baik, diharapkan semakin banyak kepedulian dan harapan yang diberikan kepada anak muda Indonesia,” ujar Founder/CEO YCAB Foundation, Veronica Colondam.

Sementara GM Multistrada Arah Sarana Tbk, Jimmy Wiyono mengatakan pihaknya telah konsisten melaksanakan program AOC sejak 2009. Bagi pihaknya, AOC adalah wadah untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia. “Kami berterima kasih kepada para partner PT Multistrada Arah Sarana yang terus memberikan respons positif untuk terlaksananya kegiatan ini,” imbuh Jimmy Wiyono.

Acara AOC 2017 telah berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 1.635.000.000. Pada kesempatan ini, Jimmy Wiyono secara simbolik menyerahkan donasi kepada Veronica Colondam. Donasi ini akan dipergunakan untuk mendukung program pendidikan YCAB Foundation.

Saat ini YCAB Foundation memiliki 55 Rumah Belajar di Indonesia, serta aktif melaksanakan beberapa program antara lain kejar paket A,B,C; kursus komputer dan Bahasa Inggris, serta berbagai kursus keterampilan.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Angel of Change bertujuan mengajak individual dan korporasi untuk berinvestasi bagi pendidikan anak muda pra-sejahtera. Selama 18 tahun berdiri, YCAB telah memberikan dampak kepada 3,3 juta anak muda. Target kami adalah 5 juta anak muda di tahun 2020,” ujar Veronica.

Malam penggalangan dana AOC 2017, dihadiri juga oleh pelatih Bali United Widodo C. Putro, asisten pelatih Eko Purjianto serta para pemain Bali United antara lain Marcos Flores, Samsul Pelu, dan I Putu Pager.