Diposting : 12 September 2017 08:19
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
curanmor
Keterangan Gambar: 
AMANKAN - Polres Tabanan amankan empat tersangka pencurian kendaraan bermotor dan dua unit mobil bodong dalam Operasi Jaran Agung 2017.

BALI TRIBUNE - Polres Tabanan mengamankan empat tersangka pencurian kendaraan bermotor serta dua unit mobil bodong dalam Operasi Jaran Agung, yang digelar dari tanggal 18 Agustus hingga 7 September 2017. Wakapolres Tabanan Kompol Wimboko, Senin (11/9), menjelaskan empat tersangka yang diringkus dalam operasi ini adalah R asal Jember, Jawa Timur; IGS, IKS dan IKH, ketiganya asal Baturiti, Tabanan.

Tersangka R ditangkap (18/8) dengan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Supra DK 6490 GN. Saat itu  kunci sepeda motor tersebut nyantol dan di parkir di Jalan Umum Banjar Tinungan, Desa Apuan, Kecamatan Baturiti. Dalam aksinya tersangka dibantu oleh N  yang sudah diproses hukum. Sementara itu tiga tersangka curanmor lainya adalah IGS  (45), IKS (22), IKH (18), semuanya berasal dari Kecamatan Baturiti, Tabanan. Dari ketiga tersangka berhasil diamankan rangka mesin tanpa blok dan STNK sepeda motor Suzuki Shogun DK 3750 GW, Vario Hitam DK 2847 UG, Vario Putih DK 5120 AT, Vario warna orange tanpa nomor kendaraan, tanpa surat surat, Yamaha Yupiter MX.

Selain mengamankan empat tersangka, pihaknya juga mengamankan dua mobil yakni Suzuki AVP DK 1289 HS dan mobil Carry DK 9835 WF. Pemilik Suzuki AVP DK 1289 HS yakni  W (45) asal Kerambitan, Tabanan wajib lapor karena membeli kendaraaan tanpa surat sah dengan harga murah dibawah harga pasaran dengan orang tidak dikenal deng 2001an harga Rp 30 Juta. Begitu juga pemilik mobil Suzuki carry 9835 WF, NS (34) wajib lapor karena membeli kendaraan tanpa surat sah dengan harga murah Rp 9 Juta dari orang yang tidak dikenal. “Kedua pembeli mobil ini wajib lapor, dan kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap pelaku,” tambahnya.