Diposting : 17 April 2019 14:03
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu, Kadek Rudiantara alias Aboedt, pameran dan melukis di TPS.
balitribune.co.id | Gianyar - Memanfaatkan momentum hari pencoblosan pemilu 2019, seorang pelukis asal Ubud menggelar pameran karya dan melukis para ekspresi pemilih hingga petugas yang ada di TPS. Dalam aksinya ini,  pelukis yang pernah menyabet rekor muri ini,  ingin turut mensukseskan pemilu dengan memagnet pemilih untuk datang dan menggunakan hak di TPS
 
Aksi unik yang dilakukan oleh Kadek Rudiantara alias Aboedt, pelukis asal Banjar Batan Ancak, Mas, Ubud ini,  menarik perhatian warga saat melaksanakan  pencoblosan pemilu 2019 di SDN 6 Mas, yang terdapat 5 TPS, Rabu (17/4). Di Areal sekolah itu, Aboedt dengan percaya diri menggelar pameran  dengan membentangkan puluhan lukisannya. Aksinya ini pun efektif memgalihkan perhatian pemilih yang mulai jenuh menunggu giliran mencoblos. "Lukisannya lucu-lucu, tapi baguslah ada yang kita liat sambil menunggu antrean. Lagian anak saya juga ikut tertarik, " terang Nyoman Sarni yang sembari mengendong seorang balita.
 
Tidak hanya unjuk karya,  pelukis yang meraih rekor muri dengan melukis tandatangan sebanyak 1945 lembar  ini juga membidik ekspresi para pemilih yang lagi antre. Satu persatu pemilih yang dinilai menarik  dilukisnya secara singkat.  Petugas kepolisian pun tidak luput dari bidikan goresan tangannya di atas kertas putih ini. Usai melukis, lukisan wajah itu langsung diberikan kepada orang yang bersangkutan sebagai kenang-kenangan.
 
Aboedt mengungkapkan, aksinya ini tidak sekedar mencari sensasi. Sebagai seniman dirinya memang mewajibkan diri memafaatkan setiap kesempatan. Dan pada kesempatan ini, sambil berkesenian, Aboedt ingin turut ambil bagian mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 ini. "Dengan berpameran dan melukis wajah ini, saya juga ingin memagnet pemilih untuk datang dan menggunakan hak pilihnya di TPS," terangnya.
 
Tambahnya, Aboedt juga mengajak masyarakat untuk peduli dan bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini.
 
Tidak hanya dengan menggunakan hak pilihnya, juga berpartisipasi dalam pengawasan pemilu agar berjalan aman, tertib dan lancar.