Diposting : 13 March 2018 20:09
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
medali
Keterangan Gambar: 
Perenang Klungkung saat berpamitan pada Ketua Umum KONI Wayan Subamia SE.

BALI TRIBUNE - Empat perenang Klungkung akan bertolak ke Singapura untuk mengikuti kejuaraan Renang Kelompok Umur (SNAG) Senior Swiming Championship 2018 yang akan dihelat mulai Selasa (13/3) hingga Senin (19/3) di Kolam Renang OCBC  Aquatic Center, Singapura.

Keempat perenang yang tergabung dalam Klub Takahide Swimming Center (TSC) Klungkung, yakni I Made Ananda Raditya Ciptadana, Luh Putu satya Putri Mariantini Bandem, Komamg Anggi marselina, dan Ni Putu Pande Lisa Primasari.

Menurut Pelatih Renang Takahide Valentino didampingi Ketua Harian PRSI Klungkung, Putu Joni, keempat perenang yang dikirim  melakukan pamitan sekaligus mohon doa restu kepada Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE Senin (12/3) di Kantor KONI Klungkung.

Sedangkan dua perenang Klungkung lainnya termasuk Pande Lisa Primasari  sudah berangkat sebelumnya mengikuti kejuaraan yang sama di Singapura dalam kelompok junior. Untuk Pengprov PRSI Bali seluruhnya mengirim sebanyak 15 perenang 4 di antaranya asal Klungkung, Jembrana 3 orang, Denpasar 4 orang dan Singaraja 2 orang serta Badung 2 orang.   

 Yang spektakuler dari Junior Kejuaraan Renang Asia Kelompok Umur SNAG (Singapore National Age Group) Swimming Championship 2018, 9-11 Maret lalu Pande Lisa Primasari pecahkan rekor atlet renang Klungkung yang pernah berjaya dengan berhasil menyabet total 9 medali emas.

Selain meraih 9 emas, Lisa juga merebut 3 perak dan 1 perunggu dari ajang itu. Adapun medali emas yang direbut Pande Lisa Primasari ini antara lain dari 100 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu  1 menit 12,54 detik,  gaya ganti 400 meter dengan catatan waktu  5 menit 40,88 detik, gaya bebas 200  meter dengan catatan waktu 2 menit  24,38 detik, gaya bebas 50 meter dengan catatan waktu 00,31,53 detik.

Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia SE ditemui terkait keberhasilan Pande Lisa Primasari menyatakan rasa bangganya. Dirinya berharap ke depan ada pengganti atlet sekaliber Siman Sudartawan dari Klungkung lagi.

“Mudah-mudahan hasil ini  membuat harapan baik kedepan perolehan medali emas dari cabor renang ini bisa mendongkrak peringkat Klungkung di ajang Porprov Bali yang akan datang di Tabanan,“ ujarnya.