Diposting : 8 January 2019 21:47
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
OLAHRAGA -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., mengajak para Perwira Staf dan seluruh prajurit, baik militer maupun PNS di jajaran Kodam IX/Udayana untuk berolahraga bersama di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.
BALI TRIBUNE - Mengawali rangkaian tugas dan kegiatan di tahun 2019 ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., mengajak para Perwira Staf dan seluruh prajurit, baik militer maupun PNS di jajaran Kodam IX/Udayana untuk menggelorakan semangat olahraga bersama di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, akhir pekan lalu.
 
“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama ini dalam rangka menggelorakan semangat tahun 2019, disamping untuk menjaga kebugaran dan mendapatkan fisik yang prima. Semoga kegiatan olahraga bersama ini dapat dilaksanakan setiap bulan pada minggu pertama untuk membangun kebersamaan antara prajurit dan PNS dengan pemimpinnya, serta untuk meningkatkan loyalitas sekaligus menunjukkan kebanggaan,” ujar Pangdam.
 
Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP., disela kegiatan olahraga bersama menyampaikan, selesai sambutan Pangdam dilanjutkan dengan olahraga umum, seperti tenis lapangan, bola voli, catur, panahan, dan renang sampai pukul 09.30 Wita. Dihadiri sekaligus diikuti Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Kapok dan para Staf Ahli juga Staf Khusus, para Asisten Kasdam, LO-AL, LO-AU, dan sejumlah Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana.
 
“Tujuan olahraga bersama ini untuk menjaga kebugaran dan mendapatkan fisik yang prima serta untuk meningkatkan kebersamaan antara pemimpin dan para anggota, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS), sekaligus sebagai momen yang tepat untuk menggelorakan semangat tahun baru 2019,” kata Kapendam.
 
Melalui kegiatan olahraga bersama ini katanya, juga sebagai salah satu media dalam penerapan konsep “Kepemimpinan TNI” atau “Kepemimpinan Lapangan”, di mana seorang pemimpin berupaya senantiasa dekat dengan anak buah. Diawali dengan fun bike yang langsung dipimpin Pangdam, dari kediaman Pangdam menyusuri Jalan Vereran, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur terus menuju Asrama Praja Raksaka, dan finis di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon.
 
Kedatangan rombongan fun bike yang dipimpin Pangdam disambut sekitar 850 prajurit militer dan PNS dari sejumlah satuan di jajaran Kodam IX/Udayana. Dilanjutkan olahraga bersama berupa senam aerobic dan tari Gemu Famire dalam suasana riang gembira dan penuh ceria.