Diposting : 18 August 2018 13:04
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
SERTIJAB -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., (kanan) memimpin pelaksanaan acara tradisi penerimaan dan sertijab 13 jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana, Kamis (16/8).
BALI TRIBUNE - Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., memimpin pelaksanaan acara tradisi penerimaan dan serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Kodam IX/Udayana, Kamis (16/8). Sedikitnya ada tiga belas jabatan yang dijabat oleh 22 perwira menengah (Pamen) di diserah-terimakan secara bersamaan di Aula Makodam IX/Udayana.
 
Sertijab ini dilaksanakan terkait dengan tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis yang semakin komplek, sehingga Kodam IX/Udayana senantiasa melaksanakan penyegaran dan kaderisasi sesuai dengan tuntutan organisasi dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana.
 
“Kodam IX/Udayana adalah kompartemen strategis yang mengemban tugas pokok, yaitu mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Pangdam.
 
Terkait dengan penjabaran dari tugas pokok ini kata Pangdam, maka seluruh prajurit Kodam IX/Udayana harus mampu menjaga situasi agar wilayah Bali dan Nusa Tenggara tetap kondusif. “Tugas yang berat ini gana dapat dilaksanakan dengan baik, apabila ada kerja sama dan koordinasi yang baik antara seluruh staf yang ada. Berikan saran staf yang konstruktif guna membangun situasi yang aman, nyaman, dan terkendali,” perintah jenderal TNI bintang dua itu.
 
Adapun jabatan yang diserah-terimakan antara lain, Irdam, Kepala Kelompok (Kapok) Staf Ahli (Sahli) Pangdam, beberapa Sahli Pangdam Bidang Ideologi, Manajemen dan Sishaneg, Ekonomi, Operasi Militer Perang (OMP), Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Kapendam, Kabintaldam, Kazidam, Kababinminvetcaddam, Kakumdam, dan Katopdam IX/Udayana.
 
“Saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan selamat  kepada para pejabat baru, yaitu Kolonel Kav Taufiq Budi Santoso, Kolonel Inf Rahcmat Budi Sutrisno, Kolonel Arh Drs. Supyan, MT., Kolonel Inf Antoninho Rangel Da Silva, Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, SSos., Kolonel Arm I Made Sukarwa, Kolonel Inf Unang Sudargo, SH., Kolonel Inf Eko Suprianto, Letkol Chk Edy Purwanto, SH., Letkol Inf Ferdinand Patuan Aman Nainggolan, Letkol Kav Jonny Harianto Gulo, SIP., Kolonel Ctp Agus Somantri Sugarma, BE., masing-masing beserta istri,” kata Pangdam.
 
Jenderal Benny Susianto juga berharap, semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan di jajaran Kodam IX/Udayana ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Sebagai pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme dan kinerja di satuan masing-masing,”saran Pangdam.
 
Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kolonel Czi Lalu Rudy  Irham Sri Gede, ST., MSi., Kolonel  Czi Bimo Soekrisno, SSos., MSi., Kolonel Kav Purwadi, SSos., Kolonel Chk Budiono, SH., MH., dan Kolonel Ctp Ir Triyana masing-masing beserta istri. “Terima kasih atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana selama ini. Jadikan  pengalaman  yang  telah didapat selama di Kodam IX/Udayana ini sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” tutur Pangdam.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi, SIP., MSi., Danrindam IX/Udayana, para Sahli Pangdam IX/Udayana dan Asisten Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, sejumlah Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, dan sejumlah undangan lainnya.jok