Diposting : 9 May 2017 19:40
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Inspektorat
WASRIK -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP., MSc., (kiri) ketika menerima kunjungan Tim Wasrik Inspektorat Kemhan yang dipimpin Irlog Itjen Kemhan Marsekal Pertama TNI Aan Sunara di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (8/5).

BALI TRIBUNE - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP., MSc., menerima kunjungan Tim Wasrik Inspektorat Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin Irlog Itjen Kemhan Marsekal Pertama TNI Aan Sunara di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (8/5).

Kunjungan ini berkaitan dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) di wilayah Kodam IX/Udayana, yang dilaksanakan secara rutin meliputi pemeriksaan administrasi sampai dengan pemeriksaan fisik barang dan jasa yang telah selesai dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program kerjanya dengan mengedepankan akuntabilitas, efisiensi, efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Selain mengucapkan selamat datang dan terima kasih, Pangdam juga mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan wasrik ini, karena tentu akan sangat bermanfaat dalam mengukur sejauhmana keberhasilan maupun kekurangan yang dilakukan Kodam IX/Udayana. “Apabila Tim Wasrik menemukan kekurangan atau kesalahan akibat ketidakpahaman terhadap ketentuan yang berlaku, diharapkan adanya petunjuk dan arahan yang akan digunakan sebagai dasar perbaikan kedepan untuk menyesuaikan ketentuan yang berlaku, sehingga tercapai tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemanfaatan aset BMN di lingkungan Kodam IX/Udayana,” harap Pangdam.

Pangdam juga mempersilakan Tim Wasrik untuk melakukan pendalaman di staf umum maupun di satuan balak jajaran Kodam IX/Udayana. “Kepada para perwira staf dan kepala badan pelaksana yang terkait di jajaran Kodam IX/Udayana agar mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan menyiapkan data-data pendukung dan memberikan keterangan yang dibutuhkan, sehingga pelaksanaan Wasrik Itjen Kemhan RI di Kodam IX/ Udayana dapat mencapai hasil yang maksimal,” saran Pangdam.