Diposting : 21 April 2016 13:35
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
SIDAK - Wabup Made Kasta meminta agar mencabut rumput liar yang tumbuh agar asri jelang HUT Puputan Klungkung.

Semarapura, Bali Tribune

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Rabu (20/4), melakukan sidak terhadap sejumlah pembangunan fisik yang ada di Kabupaten Klungkung, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum I Gusti Nyoman Supartana, Kabag Pembangunan I Ketut Sena, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Nengah Sukasta.

Wanup Kasta melakukan pemantauan pembangunan fisik oleh rekanan yang ada di seputar Lapangan Puputan Klungkung, Gapura Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Monumen Puputan Klungkung, Sub Terminal Semarapura, Jalan Penghubung Pasar Semarapura menuju terminal dan pintu utara Pasar Semarapura. Wabup Kasta menemukan di Lapangan Puputan Klungkung sudah mulai tumbuh rumput gulma yang kalau dibiarkan akan merusak rumput jenis lainnya. Untuk itu Wabup Kasta  meminta kepada rekanan agar pelaksana proyek untuk segera membersihkan rumput gulma tersebut. Di tempat lainnya, utamanya pembangunan gapura ditemukan masih banyak plesteran yang kurang sesuai dengan bestek, seolah-olah tidak memakai senderan/garisan.

Wabup Made Kasta meminta kepada pelaksanaan proyek segera memperbaiki beberapa temuan yang pengerjaannya belum maksimal, sehingga pada hari Puputan Klungkung 28 April mendatang semua sudah tuntas selesai. ”Kita berharap agar tanggal 25 April mendatang semua proyek yang belum kelar ini  harus sudah selesai,” Wabup Kasta mengingatkan para rekanan.

Wabup juga mengingatkan kepada SKPD selaku leading sektor yang mempertanggung jawabkan proyek tersebut agar lebih sering turun mengawasi agar pembangunannya tidak melenceng dari yang direncanakan sebelumnya.