Diposting : 12 August 2019 23:22
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Musisi Jazz Indonesi-Rusia saat tampil di Jimbaran.
balitribune.co.id – Para atis penyanyi dan musisi jazz asal Indonesia dan Rusia menunjukkan kepiawaiannya sekaligus tampil menghibur ratusan tamu undangan dalam acara gala dinner di Movenpick Resort & Spa, Jimbaran, akhir pekan lalu.
 
Pre-Event Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019 di Movenpick Resort & Spa tersebut menjadi pembuka pertama bagi rangkaian agenda roadshow UVJF. Menampilkan dua band jazz kenamaan dari Indonesia dan Rusia, mampu “menghipnotis” ratusan tamu undangan dari dalam dan luar negeri yang larut dalam suasana “jazzy night”.
 
Para artis penyanyi dan musisi yang tergabung dalam Aram Rustamyants’ New Centropezn Quartet (Rusia) dan Eurasian Quintet feat Dian Pratiwi (Indonesia) beraksi di atas panggung menghibur pengunjung. “Penampilan para musisi ini sangat menarik untuk mempererat hubungan kedua negara melalui music,” ujar Astrid Sulaiman, Vice Chairman UVJF.
 
Yuri Mahatma, Co-founder UVJF menambahkan, penampilan musisi dalam Pre Event UVJF ini tak terlepas dari market pada venue itu sendiri. “Kami selalu melihat dari market dan venue. Kalau di Movenpick itu segmen marketnya adalah mix antara Asia dan Eropa, sehingga untuk musisi yang tampil pun kami menghadirkan dari Rusia dan dari Indonesia,” jelasnya.
 
Gelaran acara yang berlangsung selama sekitar 3 jam itu juga mengundang rasa keingin-tahuan para tamu lainnya yang tengah bermalam di hotel tersebut. Dalam durasi masing-masing 1 jam, kedua grup band jazz tersebut secara bergantian menunjukkan kekompakan dan kepiawaian dalam memainkan instrument melalui “solo performance”.
 
Asistant Marcom Manager Movenpick Gabriela Mariska menuturkan, bahwa gelaran acara tersebut mengawali pementasan UVJF 2019 di Ubud, selama dua hari (16-17 Agustus 2019) memdatang.(u)