Diposting : 18 July 2018 08:51
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
DAFTAR - Pengurus dan Caleg Partai Hanura usai mendaftar di KPU Bangli. Kader Partai Hanura saat mendaftar di Sekretariat KPU Bangli, Selasa (17/7).
BALI TRIBUNE - Partai Hanura Bangli optmis mampu menggaet lima kursi dalam Pileg 2019 mendatang. Keoptimisan itu dilatari belakangi dengan nama- nama bakal calon legeslatif (caleg) yang diusung dari partai besutan Jendral TNI Wiranto itu. Dari daftar nama bakal  caleg muncul nama
 
 I Made Madra, I Ketut Redana  serta I Made Putra Laksana yang nota bene sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat.. Disisi lain,  khusus Ida Bagus Made Santosa yang  bertarung ditingkat provinsi, sebelumnya sempat gagal maju  dalam Pileg 2014 menggunkana kendaraan i Partai PKPI.
 
Ketua DPC Partai Hanura Bangli, I Nengah Sugiman usai pendaftaran caleg di KPU Bangli, mengatakan dengan formasi penuh pihaknya siap bertarung di Pileg 2019. Dengan kerja keras seluruh kader, pihaknya optimis bisa meraih  kursi lebih dari pileg sebelumnya yang hanya meraup 2 kursi. “Seluruh kader bekerja dengan serius didasar rasa persaudaran yang tinggi  Kebersamaan menjadi modal kami di partai,” ungkapnya Selasa (17/7).
 
Nengah Sugiman juga mengingatkan para kader bila nantinya duduk di kursi dewan agar  memperhatikan kader yang lain, yang ikut menopang perolehan suara. “Dalam perjuangan perlu kebersamaan,keberhasilan dapat diraih jika bekerja bersama- sama , karena ada rekan yang ikut menopang peroleh suara,”harap Sugiman Disinggung terkait penempatan nomor bakal caleg, Nengah Sugiman mengatakan bahwa penempatan sudah melalui musyarawah, dan hasilnya sudah menjadi kesepakatan bersama.
 
Ditegaskan bahwa pencalegan demokratis dan tidak ada interfensi. “Penempatan atau perengkingan nama sudah melalui musyawarah, tidak asal menaruh. Selain itu untuk penempatan kami sudah mengkobinasikan dengan aturan yang ada,” jelasnya. Disisi lain pihaknya menyinggung komitment dengan Partai PDIP, yang mana dalam Pilgub Hanura merupakan salah satu partai koalisi. “Kami harap pileg besok, PDIP merealisasikan janji dan komitmen yang sudah dibuat,” ujarnya didampingi sejumlah kader.
 
Sementara itu Sekretaris DPC Partai Hanura I Made Putra Laksana yang juga calon dari Dapil Tembuku menambahkan, beberapa wilayah yang jumlah pemilihnya besar justru tidak ada yang mewakili, seperti Desa Yangapi dan Desa Jehem. Untuk itu pihaknya mentarget mampu bersaing untuk memperebutkan suara di kedua desa tersebut. “Desa lain yang jumlah pemilihan lebih sedikit bisa menempatkan dua caleg, mengapa desa yang pemilihnya banyak tidak mampu. Kondisi ini bisa menjadi peluang bagi partai-partai kecil,” ujarnya. Tidak hanya di wilayah Tembuku, diseluruh dapil pihaknya mentarget ada satu kursi, mengingat saat ini yang terisi hanya dapil Kintamani Barat dan Kintamani Timur.
 
Sementara Ketua Bapilu DPC  Partai Hanura Bangli, I Made Madra mengatakan keoptimisanya bisa meraih lima kursi dalam Pilleg 2019 nanti. Nama – nama  bakal caleg yang diusung selain dihuni mantan anggota dewan ,untuk wajah- wajah baru yang  dicalonkan memang memilki komitemen kuat untuk membesarkan Parati Hanura di Bangli dengan cara meraup suara sebanyak mungkin dalam Pileg nanti.” Kami optimis ,dengan kerja keras seluruh caleg lima kursi dapat diraih  dengan hitung- hitungan satu dapil satu kursi,” ujar I Made Madra.