Diposting : 10 April 2018 20:21
I Made Darna - Bali Tribune
pembangunan
Keterangan Gambar: 
Made Sutarma
BALI TRIBUNE - WACANA pembangunan Pasar Agro yang digulirkan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Badung belum mendapat ‘restu’ dari Bupati Badung.
 
Dirut PD Pasar Badung I Made Sutarma, mengaku usulan pembangunan Pasar Agro di Pasar Kertha Sari Latu, Abiansemal ini sudah diusulkan pada tahun 2017. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada perintah lebih lanjut dari Bupati Badung.
 
“Iya, kami masih menunggu petunjuk bupati. Rencanan itu (pembangunan Pasar Agro –red) sudah kami usulkan tahun 2017,”  ujar Sutarma, Senin (9/4).
 
Ada beberapa usulan yang sempat muncul menggunakan lahan Pasar Latu. Diantaranya, pembangunan Pasar Agro sendiri, taman lansia dan sekolah baru untuk tingkat SMP. Hanya saja, kepastikan Pasar Latu disulap jadi apa masih menunggu arahan Bupati Giri Prasta. “Kami akan follow up lagi usulan kami agar bisa dibangun Pasar Agro,” kata Sutarma.
 
Pasar Latu sendiri hingga saat ini masih berada dibawah naungan PD Pasar Badung. Pasar Latu merupakan salah satu unit pasar yang terus merugi. Bahkan untuk membayar pegawai pasar saja, masih harus disusui oleh induknya yakni PD Pasar Badung.