Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 31 August 2016 14:47
redaksi - Bali Tribune
bupati
Keterangan Gambar: 
SANTUNAN - Bupati Mas Sumatri menyerahkan santunan kepada ahli waris salah satu anggota pasukan kuning yang meninggal dunia.

Amlapura, Bali Tribune

Sebanyak 516 orang tenaga Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karangasem menerima bingkisan beras dan gula yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karangsem IGA Mas Sumatri, Selasa (30/8), di GOR Gunung Agung Amlapura. Penghargaan ini diberikan untuk lebih memotivasi semangat kerja dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih, indah dan lestari.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Karangasem I Made Suama menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya bersinerginya pelaksanaan tugas-tugas di lapangan terkait petugas kebersihan, pertamanan, layanan angkutan, tenaga TPA Linggasana di bawah Dinas DKP maupun tenaga peduli lingkungan yang dimiliki BLH Karangasem. “Penghargaan ini sebagai bentuk usaha memaksimalkan upaya menjaga lingkungan tetap bersih, indah dan lestari serta memotivasi semangat kerja. Patut disyukuri tahun ini Kota Amlapura meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional, yaitu Adipura Buana dan Tropi Adiwiyata,” ujarnya.

Bupati Mas Sumatri didampingi Sekda Karangasem Adnya Mulyadi, menyerahkan secara simbolis santunan kematian dan Jaminan Hari Tua dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar kepada dua orang tenaga DKP yaitu ahli waris I Made Merta, Ni Wayan Montok dan satu orang anggota Gapensi atas nama almarhum I Wayan Sumerta. Selain itu, penghargaan berupa bingkisan juga diberikan kepada enam orang tenaga DKP Karangasem yang berprestasi.

Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pihak dunia usaha, Bupati Mas Sumatri juga menyerahkan bantuan BPD Bali Cabang Karangasem dalam bentuk tanaman untuk penataan pertamanan di perempatan Subagan untuk memperindah Kota Amlapura. “Pelaksanaan Program Adipura dan Adiwiyata telah membuktikan komitmen Pemerintah Karangasem dalam pengendalian lingkungan, hasilnya sembilan kali memperoleh Tropi Adipura dan Adiwiyata tingkat Nasional. Kita mesti bersyukur, namun jangan terlena karena capaian prestasi ini,” ucap Bupati Mas Sumatri.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi para petugas DKP dan BLH yang selama ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjaga kebersihan lingkungan, selanjutnya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan budaya bersih diawali dari lingkungan diri sendiri, kantor, sekolah, dunia usaha/swasta dan masyarakat.