Bali Tribune, Rabu 23 Agustus 2017
Diposting : 11 August 2017 22:01
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
HUT RI
Keterangan Gambar: 
BUKA - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka acara peringatan HUT RI ke-72 yang deselenggarakan oleh Desa Gubug, dengan Pemukulan Gong, Kamis (10/8), di Lapang Desa Gubug, Tabanan.

BALI TRIBUNE - Musyawarah Desa (Musdes) Penggantian Antar Waktu (PAW) Perbekel Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, yang digelar di Kantor Desa Meliling, Rabu malam (9/10), akhirnya berlangsung secara voting. Calon perbekel I Wayan Sukarsana SE asal Banjar Meliling Kangin akhirnya terpilih sebagai Perbekel Meliling dengan perolehan suara sebanyak 32. Sedangkan rivalnya I Wayan Widiarta asal Banjar Jaga Tamu hanya memperoleh suara 11.

Ketua Panitia Mudes PAW Perbekel Desa Meliling, I Nyoman Artha Susila mengatakan voting diambil karena musdes yang rencananya disepakati melalui jalan musyawarah mufakat menemui jalan buntu. “Karena tidak bisa mencapai mufakat akhirnya disimpulkan voting,” jelasnya.  Ditambahkanya, sebanyak 43 yang menghadiri musdes dan memiliki hak suara. Sementara itu 4 orang yang memiliki hak suara tidak hadir.

Musdes PAW Perbekel Meliling digelar karena perbekel sebelumnya yakni I Wayan Madiyasa sakit stroke sejak Januari 2017. Madiyasa selama enam bulan tidak dinas ngantor akhirnya diganti melalui musdes Pergantian Antar Waktu (PAW).