Diposting : 29 October 2018 21:00
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Jro Tebeng
BALI TRIBUNE - Di usianya  yang sudah senja, Jro Tebeng (62) asal Desa Batur Utara, Kecamatan Kintamani justru melakukan perbuatan tidak terpuji. Pria yang masih membujang ini nekad melakukan aksi pencabulan terhadap Ni Kadek MU (5).
 
Ulah  Jro Tebeng terbongkar  saat melakukan aksinya  di rumah korban di Desa/Kecamatan Kintamani, Bangli, Jumat (26/10). Ibu korban Luh Putu M langsung melaporkan ulah bejat pelaku ke Mapolres Bangli.
 
 Informasi dihimpun menyebutkan, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 12.50 Wita, Luh Putu M sedang memasak di dapur, sedangkan suaminya I Ketut S sedang ngayah di pura dadia. Sementara Kadek MU berada di ruang tamu. Setelah memasak, Luh Putu M yang keseharian sebagai pedagang, keluar dapur hendak menaruh wajan. 
 
 Saat melintas di ruang tamu, Luh Putu M melihat pelaku Jro Tebeng sedang memeluk anaknya dalam kondisi menggunakan selimut. Dilihat pula Jero Tebeng memegang alat kelaminnya. Luh Putu M lantas mendekat ke ruang tamu, dan ditariklah selimut yang digunakan pelaku.
 
Ketika selimut ditarik, Jro Tebeng bergegas merapikan kain (kamen) yang digunakan. Sementara saat ditanya apa yang telah dilakukan, Jro Tebeng tidak menjawab dan langsung meninggalkan lokasi. Selanjutnya  Luh Putu M  menginterogasi anaknya dan menanyakan apa yang telah dilakukan pelaku. Sang anak mengaku diajak bersetubuh oleh pelaku. 
 
Dimana pelaku menggosok-gosokkan alat vitalnya pada kemaluan korban. Korban yang masih mengenakan celana mengaku marasa sakit pada alat vitalnya. Luh Putu M yang mengecek, mendapati celana anaknya basah dan itu disebabkan air mani pelaku. Melihat kondisi seperti itu, Luh Putu M melaporkan perbuatan pelaku ke  Polres Bangli. Polres Bangli yang menerima laporan tersebut langsung menindaklanjuti dengan mengamankan pelaku hari itu juga.
 
Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP M Akbar Eka Putra Samosir dan Kanit I Sat Reskrim Polres Bangli, Ipda I Nengah Sarjana memimpin langsung penangkapan pelaku. Pelaku ditangkap di wilayah Kintamani. Sementara korban langsung  menjalani visum di RSUD Bangli. 
 
Jro Tebeng saat ditemui di Polres Bangli mengaku memang  sudah kenal cukup lama dengan keluarga korban karena sama-sama berjualan di Pasar Singamandawa Kintamani. Pria asal Desa Batur Utara, Kintamani ini mengaku sudah biasa datang ke rumah korban, karena sudah dianggap seperti keluarga.