Bali Tribune, Jumat 22 Juni 2018
Diposting : 30 June 2016 16:26
ray - Bali Tribune
tersangka
Keterangan Gambar: 
Tersangka berinisial VS

Denpasar, Bali Tribune

Seorang pelajar SMA berinisial VS (17) ditangkap anggota Polsek Denpasar Timur (Dentim) di seputaran Jalan Akasia XVI Denpasar, Selasa (28/6) pukul 23.00 Wita. Sebab, ia mencuri sepeda motor yang sedang parkir di areal parkir PS Revolusi Mental di Jalan Akasia XVI Nomor 134 Denpasar Timur (Dentim), sehari sebelumnya.

Penangkapan tersangka yang masih di bawah umur ini berkat laporan korban Dewa (26) dengan nomor laporan polisi Lp-B/65/VI/2016/Bali/Resta Dps/ Dentim tgl 28 Juni 2016. Dalam laporannya itu, pemilik PS itu mengaku sepeda motornya jenis vario warna hitam bernomor polisi DK 7886 QG dicuri orang.

Tersangka yang sering main di PS miliknya itu dengan gampang mengambil sepeda motor karena kunci kontak masih nyantol. “Saat itu, situasi PS dalam keadaan sepi. Gerbang dalam keadaan terbuka. Sementara pemilik berada di dalam kamar sehingga dimanfaatkan tersangka untuk mengambil sepeda motor itu,” ungkap seorang sumber di kepolisian, Rabu (29/6).

Menindaklanjuti laporan itu, petugas anggota Reskrim langsung mendatangi TKP dan memeriksa keterangan saksi dan mengecek kamera pengawas. “Direkaman CCTV itu, si tersangka ini terlihat jelas wajahnya, sehingga menjadi modal pihak kami dalam mengidentifikasi dan menangkap tersangka,” tutur sumber yang tidak mau namanya dikorankan ini.

Polisi yang mengantongi identitas tersangka ini kemudian melakukan penyanggongan di tempat yang diduga menjadi lokasi tongkrongannya. Hasilnya, saat tersangka melintas dengan mengendarai sepeda motor curian itu langsung diamankan polisi. “Saat diintrogasi, dia (tersangka,-red) mengakui perbuatannya sehingga dibawa ke Maolsek,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Dentim, AKP Nyoman Darsana yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelajar yang mencuri sepeda motor tersebut. Dikatakan Darsana, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mengambil sepeda motor itu untuk mengecek sepeda motornya yang berada di sebuah bengkel di seputaran Jalan Kepundung Denpasar.

“Itu kan pengakuan dia. Tetapi masih kita kembangkan lebih lanjut karena tidak menutup kemungkinan ada TKP yang lain. Soalnya, dia mengambil sepeda motor yang sedang parkir dan membawa kabur,” tukasnya.