Diposting : 22 May 2018 20:41
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
GWK
Keterangan Gambar: 
GWK -- Patung GWK ini menjadi bagian dari ikon pariwisata Bali yang baru.
BALI TRIBUNE - Pelaku industri pariwisata berharap dengan adanya ikon baru di destinasi Bali ini akan mampu menarik lebih banyak kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Pulau Dewata, seperti keberdaaan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang akan segera rampung tersebut menjadi ikon baru pariwisata Bali.
 
Patung Dewa Wisnu setinggi 121 meter dari permukaan tanah ini nantinya akan membuat wisatawan dari berbagai negara penasaran untuk datang ke Bali melihat secara langsung keberadaan patung tersebut.
 
Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana ketika dikonfirmasi, Senin (21/5), mengatakan, keberadaan patung GWK itu kemungkinan besar akan menarik perhatian turis mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Bali. "Patung GWK ini menjadi bagian dari ikon pariwisata Bali yang baru," kata pria yang akrab disapa Gus Agung ini. 
 
Sehingga kata dia, patung Dewa Wisnu yang berdiri kokoh di Jimbaran, Badung tersebut akan menjadi daya tarik selain destinasi wisata lainnya di Bali yang juga dikenal sebagai “Pulau Seribu Pura” ini. "Besar kemungkinan bisa menambah kunjungan wisatawan ke Bali," harapnya, seraya menuturkan, yang terpenting keberadaan patung GWK itu dapat memperkuat posisi Bali sebagai tujuan pariwisata dunia.
 
Sementara itu, Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali, I Ketut Ardana menyatakan, adanya ikon baru ini menunjukkan bahwa pariwisata Bali selalu kreatif dalam menciptakan produk-produk baru. Dikatakannya, Asita yang fungsinya sebagai penyusun produk paket tur tentunya akan selalu memasukkan GWK ke dalam produk yang ditawarkan kepada para partner, baik dalam dan luar negeri.
 
"GWK itu salah satu ikon pariwisata Bali. Akan menjadi lebih seru cerita kita sebagai BPW (biro perjalanan wisata) ketika menjelaskan konten dari produk yang kita tawarkan," ujar Ardana.
 
Hal ini akan menjadikan destinasi Bali semakin menarik untuk dikunjungi, sehingga dapat menambah jumlah kedatangan wisatawan, baik domistik maupun mancanegara. "Kita harus mensyukuri Bali selalu kreatif dan selalu memunculkan produk-produk baru. Bali akan menjadi semakin menarik," katanya.