Bali Tribune, Jumat 22 Juni 2018
Diposting : 12 January 2018 19:20
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
pembangunan
Keterangan Gambar: 
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya saat melantik Ny.Dwi Wahani Wirawan selaku ketua TP PKK Kecamatan Selemadeg di aula kantor camat setempat, Kamis (11/1) kemarin.

BALI TRIBUNE - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Selemadeg Nyonya Dwi Wahani Wirawan, Kamis (11/01) kemarin. Bertempat di Kantor Camat setempat, seusai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima dari Ketua TP PKK sebelumnya, Nyonya Swi Herawati Suarya kepada ketua yang baru.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tabanan Roemi Liestyowati, Camat Selemadeg I Putu Gede Wirawan, Nyonya Putriningsih Wirna Ariwangsa, Tripika Kecamatan dan para Perbekel.


Rai Wahyuni Sanjaya dalam sambutannya mengatakan sesuai keputusan Ketua umum TP PKK Pusat nomor:13/KEP/PKK.PST/XII/2015 tentang hasil rakernas VII PKK tahun 2015 bidang kelembagaan. PKK salah satunya dijelaskan bahwa setiap ada pergantian camat secara otomatis dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK kecamatan.


”Menindaklanjuti pelantikan pejabat di Lingkungan pemerintahan Kabupaten Tabanan oleh Bupati Tabanan dan berdasarkan keputusan Ketua Umum TP PKK pusat, maka hari ini dilakukan pelantikan dan serah terima Ketua TP PKK Kecamatan Selemadeg,”ucapnya.


Dirinya menambahkan kepercayaan tersebut hendaknya diisi dengan bekerja sebaik mungkin dalam mengemban tugas, dengan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah diprogramkan dan mencoba mencari inovasi baru demi peningkatan kesejahteraan keluarga.


TP PKK mempunyai dua tugas besar yang harus dilaksanakan yaitu sebagai fungsi eksternal yaitu merealisasikan program-program kerja PKK yang sudah dirancang yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sementara fungsi internal yaitu memperkuat fungsi kelembagaan Tim penggerak PKK sehingga mampu menunjang dan mewujudkan fungsi ekternal tersebut.
“Kedepan PKK mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan dan menggerakkan, membina PKK di Desa khususnya kader-kader dasa wisma sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam hal pendataan, pencatatan dan pelaporan data warga,”jelasnya.


Rai Wahyuni Sanjaya melanjutkan program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan Nasional yang perlu terus menerus dipacu seirama dengan dinamika pembangunan.


“Keberhasilan proses pembangunan ditentukan oleh seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan,”imbuhnya.