Diposting : 15 January 2019 22:23
Redaksi - Bali Tribune
Ni Wayan Geria Wahyuni
BALI TRIBUNE - Sempat tertunda, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra akhirnya melantik dan mengambil sumpah jabatan serta serah terima jabatan Perbekel Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Lebih, Kecamatan Gianyar di Ruang Sidang Bupati Gianyar, Senin (14/1) kemarin.  
 
Ni Wayan Geria Wahyuni sebagai PAW dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Gianyar nomor 143/E-14/HK/2018 menggantikan Pj. Perbekel Desa Lebih Gede Bagiada.
 
Selain pelantikan Perbekel, pada kesempatan itu juga dilantik Ketua TP.PKK Desa Lebih Ni Ketut Dariani serta pengukuhan Bunda PAUD oleh Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.
 
Bupati Gianyar Made Mahayastra pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pj.Perbekel Lebih, Gede Bagiada atas segala pengabdiannya dan telah mensukseskan tahapan pemilihan Perbekel PAW Desa Lebih. 
 
Ditegaskan Mahayastra, PAW Desa Lebih terpilih merupakan mantan tenaga ahli desa, “Kini mantan tenaga ahli yang terpilih menjadi PAW Desa Lebih ini akan diuji apakah betul-betul bisa menjalankan kepemimpinan di desa,” ujar Bupati Gianyar tersebut.
 
Ditambahkannya walaupun menjadi PAW, masih ada cukup waktu yang mendekati 3 tahun untuk membangun Desa Lebih. Apalagi sekarang ini desa betul-betul menjadi ujung tombak pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, pemberdayaan pembangunan, pembukaan lapangan kerja dan segala jenis program yang ada.
 
Mahayastra juga berharap dari 64 Kades yang ada di Gianyar dimana salah satunya seorang perempuan hendaknya mampu  memimpin lebih baik dari laki-laki. 
 
PAW Desa Lebih juga diharapkan terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan melalui pemahaman peraturan perundang-undangan yang berlaku, apalagi dengan support anggaran yang mencukupi dari pusat dan daerah sudah saatnya desa untuk berbenah.