Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 25 September 2017 18:37
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
HONDA
Keterangan Gambar: 
Posisi badan saat menikung

BALI TRIBUNE - Astra Motor Bali  memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada komunitas Honda CBR250RR Bali. Pelaksanaan edukasi kali ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya di bulan Juni telah dilakukan penyebarana informasi melalui training eduksi safety riding.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 20 bikers. Matei dibagi dalam dua sesi sesi teori dan sesi praktek.Sesi teori peserta diberi eduksai tentang kemampuan menganalisa situasi jalan seperti kondisi jalanan saat berkendara dijalan macet, tikungan dan perempatan.

Sementara sesi praktek, peserta diajak  mempraktekan teknik pengraman yang baik dan benar terutama saat menikunhg, termasuk komposisi posris penggunaan rem.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti keseleo ataupun kram, sebelum praktek peserta di ajak pemanasan terlebih dahulu. Selain itu juga, agar para peserta lebih lues dan percaya diri dalam melakukan praktek.

“Harapan kami tidak hanya mengajarkan tentang cara berkendara yang baik dan benar, namun juga merubah mindset para pengendara Honda dan pengendara lainnya bahwa berkendara yang aman itu sangat menyenangkan,” ungkap Ngurah Iswayudi Safety Riding Promotion & Community.

Dengan kegiatan ini peserta juga diharapkannya ikut mengkampanyekan “Cari_Aman saat naik motor” kepada masyarakat.