Diposting : 4 September 2017 18:19
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
I Nyoman Rencog.
Keterangan Gambar: 
I Nyoman Rencog.

BALI TRIBUNE - Kasus orang ilang kembali lagi terjadi di Desa Bengkel Sari, Kecamatan Selemadeg Barat. Kali ini salah seorang pemangku Pura Desa, I Nyoman Rencog (75), hilang secara misterius padahal tidak mempunya riwayat sakit kronis. Hingga saat ini Nyoman Rencog belum ditemukan bahkan pencarian telah dilakukan menggunakan Gong dan bantuan Paranormal.

Perbekel Desa Bengkel Sari, I Ketut Alit Astawa menjelaskan, bahwa Nyoman Rencog warga Banjar Bengkel, Desa Bengkel Sari, Kecamatan Selemadeg Barat hilang pada Sabtu (2/9) dini hari. Padahal saat itu menurut penuturan keluarga sebelum hilang, Nyoman Rencog sempat dilihat terbaring menggunakan kaos warna merah. "Sekitar pukul 03.00 itu didapati sudah tidak ada dikamar oleh sang istri," ungkapnya, Minggu (3/9).

Menurut Astawa, saat itu pun sang istri dibuat kebingungan bahkan sudah bolak balik mencari sekitar rumah, dan ladang namun tidak menemukan hasil. Selanjutnya memberitahukan kepada keluarga dan menginformasikan ke tetangga dan seluruh warga. "Pencarian sudah menyasar ke seluruh penjuru desa, tegalan bahkan sampai ke laut juga namun tak kunjung ketemu," bebernya.

Selain dibantu warga dan para Rafi, pencarian juga telah dilakukan menggunakan sarana Gong dan bantuan orang pintar. Hingga mencari bantuan orang pintar ke Negara. Menurut orang pintar bahwa Nyoman Renjog masih ada di sekitaran Desa Bengkel. Menurut Astawa, jika Wayan Renjog tidak memiliki riwayat sakit kronis. Hanya saja umurnya sudah lanjut usia, terkadang memang sempat bingung-bingungan. "Kalau secara logika tidak bisa pergi jauh karena untuk berjalan saja sudah tidak kencang palingan ada yang melihat ini yang masih aneh, kecuali ada gangguan dari Niskala," ucapnya.