Diposting : 22 June 2018 23:16
Agung Samudra - Bali Tribune
I Made Some
I Made Some
BALI TRIBUNE - Di tahun anggaran 2018  kegitan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman Kabupaten Bangli, khusunya di bidang Bina Marga, lebih banyak pada kegiatan peningkatan jalan.  Selain itu kegiatan fisik yakni pembangunan empat unit jembatan, pembangunan trotoar dan belanja kendaraan Truck Pat Bed. Total anggran yang dikelola bidang bina marga sebesar Rp 134.724.906.650,33.
 
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman Bangli I Made Some mengatakan, di tahun anggaran 2018, khususnya di bidang bina marga, untuk kegiatan yang pagu anggarannya di atas 200 juta lebih banyak pada peningkatan jalan. “Ada 36 titik ruas jalan  nantinya akan dihotmik ,selain itu juga akan dibangun empat  jembatan,” jelas Made Some,Kamis (21/6). 
 
Salah satu jalan yang nantinya akan dihotmik seperti ruas jalan Sukawana-Kubu Salya, Jalan Kubu Salya - Kutuh,Pinggan - Kayupadi, Kintamani  Jalan Pinggan - Alas Metaum, Kintamani. Sementara untuk jembatan yang akan dibangun yakni menghubungkan Desa Batur Kintamani menuju Gunung Kunyit, Kintamani, jembatan mengubungkan Desa Gunung Bau Kintamani menunju Desa Binyan Kintamani dan jembatan yang mengubungkan  Dusun Metra Desa Yangapi Tembuku dengan Dusun  Kedui Desa Jehem,Tembuku serta jembatan yang mengubungkan Desa Belancan, Kintamani dengan  Dusun Bukih, Desa Belancan, Kintamani.
 
Disamping itu juga akan dibanguan trotoar di ruas jalan Jehem - Pembungan Tembuku dengan pagu anggaran Rp 388.000.000 serta juga dilakukan pengadaan mobil truk Plat Bed dengan pagu anggaran Rp350.000.000. “Untuk mengkaver seluruh  kegiatan tersebut dibutuhkan anggaran ratusan miliar rupiah, untuk sumber dana berasal dari Dana Alokasi Umum, Pajak Hotel Restouran dan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,” jelas Made Some.
 
Disinggung proses pelelangan? Untuk kegiatan yang sudah teken kontrak ada 10 kegiatan yakni tujuh kegiatan peningkatan jalan dan 3 untuk pembanguanan jembatan. Untuk peningakatan jalan yang sudah teken kotrak diantaranya untuk ruas jalan Batur - Bubung Kelambu, Belantih - Buahan, Pinggan – Alas Menataum, Kembangsari - Tanah Gambir, Sukawana - Kubusalya, Catur - Pebini, Belanga - Luahan. Sedangkan untuk jembatan Belancan - Bukih, Gunung Bau – Binyan, Batur - Gunung Kunyit.
 
“Sementara untuk kegiatan yang lainNya masih dalam proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP),”  jelas  Made Some seraya mengatakan dalam seminggu setelah teken kontrak pemenang tender tidak melakukan kegiatan akan diberikan teguran.
 
https://www.instagram.com/hondafansbali/