Diposting : 24 March 2016 14:51
I Made Darna - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Sekda Kompyang R Swandika didampingi Ketua KONI Badung Putu Raka Arnaya, perintis sekaligus penasehat olahraga kriket di Kabupaten Badung Dr. Alan J. Wilson dan Ketua Umum Pengcab Kriket Badung I Wayan Weda Dharmaja saat audensi di Puspem Badung, Rabu (23/3).

Mangupura, Bali Tribune

Cabang olahraga kriket, khususnya di Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya sudah menunjukkan prestasi membanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan perkembangan olahraga kriket khususnya di Kabupaten Badung sangat membanggakan, yang dibuktikan dengan prestasi yang diraih pemain kriket Badung baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengcab Kriket Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja saat audensi terkait Pelaksanaan Tournament Kriket Internasional dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika di Puspem Badung, Rabu (23/3). Turut hadir Ketua KONI Badung Putu Raka Arnaya, Kabag Administrasi Kesra Badung A.A.Ngr. Rai Yuda Darma, Dr. Alan J. Wilson yang merupakan perintis/penasehat olahraga kriket di Kabupaten Badung, GM.PP.PCI (Persatuan Cricet Indonesia) Soni B. Hawoe, dan Ketua Pelaksana Kejuaraan Nyoman Kariana.

 Weda Dharmaja mengakui kriket Badung sudah menunjukkan prestasinya, karena pemain kriket Bali pada ajang PON sebagian besar dari atlet kriket Badung. Dan guna lebih memasyarakatkan olahraga kriket, maka Pengcab Kriket Badung akan menggelar kejuaraan bertaraf Internasional yang dipusatkan di Jimbaran pada tanggal 26 sampai 30 Maret 2016.

Ajang ini diikuti beberapa negara diantaranya Inggris, Australia dan Indonesia. Weda Dharmaja mengharapkan diadakannya kejuaraan ini mampu melahirkan generasi baru atlet kriket khususnya di Badung yang nantinya akan mampu mengharumkan nama daerah. Untuk itu Weda Dharmaja mohon dukungan Pemkab Badung dan masyarakat Badung agar kejuaraan kriket ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kabupaten Badung dalam kejuaraan ini akan ikut bertanding dan sekaligus sebagai tuan rumah, dan event ini bertema sport tourism dan diharapkan kejuaraan ini mampu memberikan andil yang besar bagi peserta yang berasal dari luar daerah.”pungkasnya.

Sekda Badung Kompyang R. Swandika mengatakan bahwa Pemda Badung selalu memberikan dukungan yang sangat besar, dan tetap memberikan kontribusi dalam setiap event yang dilaksanakan. Disamping hal tersebut Pemda Badung melalui Koni Badung juga memiliki kewajiban, ikhtiar dan janji kepada masyarakat bahwa melalui olahraga diharapkan bisa membangun Badung yang lebih sehat, damai dan sejahtera. Dan keberhasilan Badung di setiap event bisa dibuktikan dengan memperlihatkan hasil yang nyata yang salah satu buktinya yaitu mampu meraih juara 6 kali berturut-turut pada ajang Porprov Bali. Dan pada kejuaraan kriket ini diharapkan para atlet kriket Kabupaten Badung mampu menjadi yang terbaik “Jangan menjadi jagoan kampung tunjukkan prestasi di semua event” pesan Kompyang R. Swandika.