Diposting : 25 August 2016 13:21
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
kesehatan
PERIKSA KESEHATAN - Petugas Diskes Kota Denpasar memeriksa kesehatan salah satu warga saat Safari Kesehatan di Banjar Minggir Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat, Rabu (24/8).

Denpasar, Bali Tribune

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Denpasar menggelar Safari Kesehatan di Banjar Minggir Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), Rabu (24/8). Safari Kesehatan ini sebagai upaya memberikan pelayanan untuk mensejahterakan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah hingga ke banjar-banjar se-Denpasar.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr Luh Putu Sri Armini, MKes mengatakan kegiatan safari kesehatan diberikan secara gratis. Adapun pelayanan yang diberikan dalam Safari Kesehatan tersebut meliputi pengobatan gratis secara umum, pengecekan tensi darah, fisioterapi, THT dan Posyandu yang meliputi penimbangan badan, pengukuran lingkar kepala dan tinggi badan serta pemberian makanan tambahan (PMT).

Tidak hanya itu, dalam Safari Kesehatan ini juga bekerja sama dengan Yayasan Peduli Kemanusian (YPK). “Bagi masyarakat yang mengalami permasalahan terhadap mata pihak YPK yang langsung memeriksanya. Jika dalam Safari Kesehatan ini terdeteksi menderita mata katarak maka akan didata dan tindak selanjutnya dilakukan operasi secara gratis dari pihak YKI,” kata Sri Armini.

Salah satu warga Banjar Minggir Padangsambian, Gede Arnata mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar atas diselenggarakan Safari Kesehatan ini secara berkelanjutan. Menurutnya, adanya safari kesehatan ini pihaknya tidak perlu jauh-jauh datang ke Rumah Sakit maupun Puskesmas.

Selain itu, ia mengaku adanya Safari Kesehatan secara gratis ini sangat membantu masyarakat khususnya di bidang biaya kesehatan. “Saya harapkan kegiatan terus dilakukan secara berlanjutan,” harapnya.