Bali Tribune, Senin 21 Agustus 2017
Diposting : 9 August 2017 19:19
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
PRAMUKA
Keterangan Gambar: 
PRAMUKA - Kontingen Pramuka Kwarcab Kota Denpasar yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke-11 di Jakarta pada tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 dilepas secara resmi pada Selasa (8/8) di Kantor Walikota Denpasar.

BALI TRIBUNE - Kontingen Pramuka Kwarcab Kota Denpasar akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-11 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung  dari tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang. Kontingen Denpasar resmi dilepas Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Denpasar I Gusti Ngurah Bagus Mataram, Selasa (8/8), di Kantor Walikota Denpasar.

Kabag Kesra Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram mengatakan, kegiatan Raimuna Nasional ke-11 merupakan kegiatan lima tahunan. Diharapkan kontingen Denpasar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya serta menjaga nama baik Kwarcab Denpasar.

"Pramuka merupakan garda terdepan dalam penguatan pendidikan karakter bangsa dan para peserta dapat menjadi tauladan dalam menjaga keutuhan bangsa yang akhir-akhir ini sedang dilanda krisis multidimensi. Melalui Rainas ini agar kontingen Kota Denpasar dapat berbaur dengan kontingen dari daerah lain dalam rangka memperkuat empat pilar kebangsaan, karena anak-anak mudalah yang punya masa depan cemerlang menuju generasi emas 2045," ujarnya.

Sementara Kepala Kwarcab Pramuka Kota Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik, mengatakan jumlah peserta kontingen Kota Denpasar yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke-11 di Jakarta ini berjumlah 24 orang.  Terdiri dari 12 peserta putra dan 12 peserta putri yang telah terpilih melaui tahapan-tahapan seleksi ketat pada bulan Mei lalu.

“Kontingen Kwarcab Denpasar akan diberangkatkan pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari Sabtu 12 Agustus 2017 untuk mengikuti serangkaian kegiatan Rainas. Kami telah melakukan berbagai persiapan dalam menyongsong Rainas ini sehingga apa yang menjadi harapan bersama dalam pendidikan karakter melalui gerakan Pramuka Denpasar dapat terwujud,’’ ujarnya.