Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 14 April 2016 15:09
habit - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PENGHARGAAN - Gianyar toreh penghargaan Indonesia Government Award 2016, kategori kabupaten terbaik bidang ekonomi kreatif.

Gianyar,  Bali Tribune

Perayaan HUT ke-245 Kota Gianyar tidak hanya meriah namun penuh makna. Karena bertepat di bulan HUT Kota ini,   Kabupaten Gianyar meraih penghargaan Indonesia Government Award 2016, kategori Kabupaten Terbaik Bidang Ekonomi Kreatif. Penghargaan diserahkan oleh Dr. Sofyan A. Djalil, SH, MA, MALD, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional kepada Bupati Gianyar, diwakili Asisten 2 Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Astawa Suyasa di Jakarta,  Selasa (12/4).

Direktur MNC Group Syafril Nasution, mengatakan terpilihnya Kabupaten Gianyar, sebagai kabupaten terbaik dalam bidang ekonomi kreatif, karena Gianyar telah mampu menumbuhkan ekonomi kreatif untuk kesejahteraan masyarakatnya. Dimana banyak karya dari masyarakat gianyar yang mendapat pengakuan secara nasional dan internasional. Menurut Syafril penelitian sendiri telah dilakukan sejak September 2015 hingga Februari 2016, dengan melibatkan juri yang berasal dari pakar, disamping melakukan wawancara dengan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Gianyar berhasil menjadi yang terbaik bersama 17 kabupaten, 15 kota dan 5 provinsi se-Indonesia untuk berbagai kategari. Kepala Bappenas, Sofyan Jalil berharap, daerah terbaik ini, mampu mengetok tularkan prestasi yang diraih kepada daerah lain. Sehingga semakin banyak daerah yang memiliki prestasi lebih.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan, penghargaan yang diraih Kabupaten Gianyar menjelang perayaan Hut Kota Gianyar ke-245 adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Gianyar. Mengingat berkat kreatifitas masyarakat dalam memberdayakan kesejateraannya, Gianyar bisa meraih Indonesia Goverment Award katagori ekonomi kreatif.