Diposting : 22 October 2018 11:31
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
TARUNG DERAJAT - Dua petarung dari tim berbeda sedang berjuang menjadi yang terbaik.
BALI TRIBUNE - Petarung derajat dari Pengkab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Badung keluar sebagai juara umum Kejurprov yang berakhir di GOR Mengwi, Badung, Minggu (21/10). Yang tak kalah seru, juara yang diraih Badung tersebut hanya berselisih 3 perak saja atas Kabupaten Gianyar yang harus puas di peringkat II.
 
Badung sendiri mengunci juara umum sekaligus mempertahankan gelar Kejurprov 2017 dengan raihan 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu, sedangkan Gianyar memperoleh 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sementara di posisi tiga besar diraih Kota Denpasar dengan raihan 3 emas, 6 perak dan 2 perunggu.
 
Koordinator pelatih Kodrat Badung, I Gusti Ngurah Dedy Priyatna mengatakan, memang juara umum ini adalah target awal pihaknya dengan persiapan selama tiga bulan. 
"Tentu harus ada evaluasi setelah ini, mengingat petarung yang turun di kejurprov ini adalah proyeksi menuju Porprov Bali 2019 mendatang," ujar pria yang akrab disapa Gung Dedy ini.
 
Evaluasi itu penting dilakukan ke depan karena tentunya untuk meningkatkan peforma petarung Badung nantinya. Terlebih lagi rival seperti Gianyar dan Denpasar diakui Gung Dedy terus mengalami peningkatan dan pastinya akan terus mengejar Badung. Begitu juga kabupaten lainnya yang bisa saja memberikan kejutan nantinya.
 
Selepas kejurprov, pihaknya berharap petarung Badung yang juara di ajang ini bisa meraih hasil yang sama pada saat kejurnas pada bulan Desember nanti. Wajar saja, mengingat hasil kejurprov dipergunakan oleh Pengprov Kodrat Bali untuk pembentukan tim Bali di ajang tersebut.
 
Sementara itu, Sekum Pengprov Kodrat Bali, AA Bagus Tri Candra Arka yang ditemui di tempat yang sama, soal kejurnas nanti pihaknya tak menarget apapun. Karena kejurnas nanti dipakai pihaknya untuk memantau kekuatan rival menjelang perhelatan Pra-PON di 2019 mendatang.
"Meski begitu, kami akan tetap all out. Petarung yang juara ini akan kami panggil di minggu ini untuk pelatihan terpusat. Persiapan memang cukup mepet hanya 2 bulan, tapi kami akan tetap maksimal," tegas Tri Candra Arka.n