Diposting : 9 February 2018 18:08
San Edison - Bali Tribune
pelantikan
Keterangan Gambar: 
Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (8/2).

BALI TRIBUNE - Dalam rangka penyegaran organisasi, Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (8/2).

Dalam sambutannya Gubernur Made Mangku Pastika mengatakan mutasi kali ini merupakan mutasi horizontal atau perputaran yang merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi. “Organisasi birokrasi tetap harus disegarkan kinerjanya, serta harus terus dikembangkan responsivitasnya, mengingat dinamika dan tantangan pembangunan yang semakin kompleks, ujarnya.

Pastika memastikan mutasi ini sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dimana mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus melalui panitia seleksi dan mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara. Menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Panitia Seleksi selalu diawasi banyak pihak, baik itu ASN, media bahkan Ombudsman.

Pastika mengatakan mutasi kali ini diarahkan sesuai dengan prioritas akhir masa jabatannya yang akan fokus pada akselerasi pencapaian target dan evaluasi program secara menyeluruh. Selanjutnya, masaih dalam rangka percepatan pencapaian target dan evaluasi tersebut, beberapa jabatan yang kosong akan segera dilakukan pengisian melalui proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Enam pejabat eselon II yang dimutasi kali ini adalah Dewa Putu Mantera, SH, MH yang dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali bertukar tempat dengan Drs. I Gede Putu Jaya Suartama, M.Si yang dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Pertukaran juga terjadi antara Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Ekonomi Keuangan Dr. Drs. Ida Bagus Kade Subhiksu, MM yang dilantik menjadi Asisten Pemerintahan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Bali, sedangkan posisinya diisi oleh I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana, SH, MH. Dua pejabat lain menempati pos baru, yakni Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali Ir I Putu Astawa, MMA dilantik menjadi Kadis Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali menggantikan Ni Wayan Kusumawathi, SH, M.Si yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Kepala OPD dan pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.