Diposting : 12 January 2019 22:14
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
YAI JARTA - Terapis sedang melakukan Treatment Yaj Jarta Ritual
 
BALI TRIBUNE - Pulau Bali tampaknya kedepan layak menjadi destinasi wisata kesehatan bagi wisatawan asing maupun domestik. Pasalnya di pulau ini wisatawan tidak sulit untuk mendapatkan perawatan kesehatan baik berupa spa. Produk spa ini pun bervariasi mulai dari Balinese Treatment hingga mengadopsi teknik pengobatan yang ada di dalam Ayurveda (India). 
 
Salah satu resort yang berada di kawasan Ubud, Gianyar ini menawarkan perawatan Yaj Jarta Ritual untuk mengaktifkan sel saraf. Wisatawan yang sedang berlibur di kawasan seni dan budaya Bali ini dapat menikmati treatment tersebut. 
 
Yaj Jarta adalah ritual spa yang menggunakan yogurt sebagai media terapi. Perawatan jenis ini tidak saja berfungsi meremajakan kulit, juga mampu memberikan efek kesehatan yang maksimal. Managing Director salah satu akomodasi yang menyediakan Yaj Jarta Ritual, Putu Sawitri beberapa waktu lalu di Gianyar mengatakan, perawatan tersebut juga berfungsi untuk mendinginkan tubuh. 
 
Selain itu, bermanfaat untuk melepaskan ketegangan dan mengaktifkan sistem saraf.
 
"Ini merupakan teknik penyembuhan yang ada dalam Ayurveda dan Bali Usadha Treatment. Sehingga setiap perawatan yang dilakukan difokuskan pada menyeimbangkan, merevitalisasi dan meremajakan sistem saraf manusia," jelas Sawitri. 
 
Kata dia, teknik tersebut pun membuat tubuh terasa lebih ringan, terang dan menjernihkan pikiran, bahkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
 
Para turis yang sedang memanfaatkan produk perawatan kesehatan itu akan  diarahkan untuk mencapai tingkat relaksasi yang nyaman. 
 
 
 
Sehingga wisatawan bisa mendapatkan seluruh manfaat dari ritual spa dan produk yang digunakan secara maksimal. Wisatawan biasanya membeli paket ini karena penasaran dengan penggabungan dua teknik pengobatan tradisional tersebut.