Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 4 October 2017 20:21
Djoko Purnomo - Bali Tribune
BASKET
Keterangan Gambar: 
Tim basket putri Gianyar saat melibas Badung di final Porprov Bali XIII

BALI TRIBUNE - Sebagai peraih medali emas di cabor basket putri Porprov Bali XIII/2017, Pengkab Perbasi Gianyar menyiapkan pebasket-pebasket terbaiknya untuk skuat Bali di ajang Pra-PON maupun PON XX/2020 mendatang.

Ketua Umum Perbasi  Gianyar I Made Purwita, Selasa (3/10) mengatakan, untuk sektor putri, sejumlah pebasket Gianyar bahkan memperkuat timnas Indonesia ke ajang SEA Games Malaysia, beberapa waktu lalu.

“Gianyar baru saja meraih medali emas di cabor basket putri Porprov Bali yang digelar di GOR Kebo IWO Gianyar. Tentu banyak pebasket putri kami yang mumpuni untuk memperkuat Bali di ajang Pra-PON maupun PON nanti. Beberapa dari mereka merupakan pebasket nasional,” kata Purwita.

 Dia mengatakan, tim basket Gianyar saat meraih emas porprov dominan dihuni pemain DBL, yang merupakan kasta tertinggi basket di Indonesia. "Intinya pebasket Gianyar siap ikut seleksi, jika itu mekanisme dari Pengprov Perbasi Bali," ucap Purwita.

Purwita menambahkan, pebasket Gianyar khususnya di putri pasti dominan nanti di Tim Pra-PON Bali karena memang dianggap potensial. Namun begitu, dia tetap objektif saja. Dan, Gianyar tetap optimis rasanya paling banyak nanti sumbang atlet untuk Tim Pra-PON maupun PON Papua. Sebab, di PON Jabar juga pebasket Gianyar waktu itu terbilang cukup banyak.

"Kalau kami dari Gianyar minimal Ayuk, Jisan, Eka dan Ana yang akan diunggulkan lolos masuk tim Pra-PON Bali. Kalau nanti orangnya bisa bertambah, alangkah lebih baiknya bisa lebih dari nama-nama yang kami sebutkan tadi. Sebab, secara kualitas materi kami berani bersaing,"  pungkas Purwita.