Bali Tribune, Minggu 27 Mei 2018
Diposting : 14 February 2018 23:15
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
lampu
Keterangan Gambar: 
Offline ceremony menandai diimulainya produksi Datsun Cross oleh pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.
BALI TRIBUNE - Pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat mulai  memproduksi   Datsun Cross, mobil   multi-fungsi yang dilengkapi dengan CVT serta beragam teknologi keselamatan yang mumpuni.
 
Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito  mengungkapkan, dimulainya produksi Datsun Cross merupakan  momen penting bagi mereka mengingat hal itu sebagai tonggak sejarah untuk Datsun di Indonesia.
 
“Datsun Cross  resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti,” kata Dia  .
 
Lanjut dijelaskan Eiichi Koito, Datsun CROSS akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektar dan didukung oleh sekitar 2.400 karyawan.
 
 Pabrik ini juga memproduksi mobil Datsun GO+ dan GO Panca dan sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.
Pabrik Nissan Motor Indonesia ini sudah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way, di mana proses manufaktur dan pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas baik sesuai standard global Nissan.
 
Datsun Cross  menawarkan berbagai fitur unggulan, antara lain X-Tronic CVT dan fitur keselamatan canggih seperti VDC untuk semua kelas, yang terdiri atas anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD) dan juga dua buah kantung udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.