Diposting : 27 April 2017 20:50
Ketut Sugiana - Bali Tribune
medali
Keterangan Gambar: 
Luh Putu Pande Lisa Primasari saat meraih medali emas di Kejurnas Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan.

BALI TRIBUNE - Jelang HUT Puputan Klungkung ke-109 dan HUT Kota Semarapura ke-29 Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Klungkung memberikan kado manis bagi kemajuan renang di Klungkung. PRSI Klungkung yang mengirimkan lima perenang andalannya mewakili PRSI Bali keKejurnas Renang Kelompok Umur  Nasional 2017, mulai Jumat (21/4) sampai dengan Senin (24/4) di Jakabaring Aquatic Stadium Palembang (Sumatera Selatan).

Keberhasilan meraih medali emas/perak dan perunggu atlet renang Klungkung yang dikirim PRSI Klungkung dalam ajang bergengsi tingkat nasional di Jakabaring ini disampaikan Pelatih PRSI Klungkung Putu Joni, Rabu(26/4)sekembalinya dari Jakabaring, Palembang,Sumsel.

Menurutnya Tim Renang PRSI Bali asal PRSI Klungkung yang dikirim ke Jakabaring antara lain Made Raditya KU-II, Luh Putu Satya KU-II, Komang Anggi KU-III dan Ni Putu Pande Lisa Primasari KU-IV dan Edeerd KU-IV.

”Dari lima orang atlet PRSI Klungkung yang dikirim mewakili PRSI Bali yang berhasil meraih prestasi tiga orang yaitu Ni Putu Pande Lisa Primasari,Made Raditya dan Putu Satya,” ujar Pelatih Putu Jonni sumringah.

Dirinya selaku pelatih PRSI Klungkung merasa berbahagia dengan keberhasilan perenang PRSI Klungkung yang ikut berlaga mewakili PRSI Bali  di Kejurnas Kelompok Umur Jakabaring Aquatic Center Palembang sekakligus medali yang diraih sebagai kado istimewa yang bisa dipersembahkan serangkaian HUT Puputran Klungkung yang ke-109 dan HUT Kota Semarapura ke-29 ini.

Dari lima perenang yang dikirim,yang  berhasil meraih prestasi cemerlang ini berhasil meraih 3 medali emas,3 perak dan 3 perunggu. Perolehan medali dipersembahkan  Ni Putu Pande Lisa Primasari berhasil meraih 3 emas,1 perak, 3 perunggu, sedangkan Made Raditya berhasil menggondol 1 perak sementara Putu Satya berhasil meraih 1 perak.

Dengan keberhasilan perenang PRSI Klungkung ini diharapkan dapat memicu perenang pemula yang masih aktif untuk terus meningkatkan prestasinya.

Ketua PRSI Klungkung Drs Ida Bagus Kade Sweden Rabu(26/4) menyatakan kegembiraannya sekaligus bersyukur karena PRSI Klungkung ternyata masih diperhitungkan di Bali dan mampu berkiprah di ajang nasional.