Diposting : 29 January 2019 11:57
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune/ IABC -- Presiden IABC Cabang Bali, IB Kharisma Wijaya (paling kiri) saat foto bersama Konsul Jenderal Australia di Bali, Dr Helena Studdert (tengah), dan IABC President Drs T Moh Hamzah Thajeb (kedua dari kanan) di sela gatehering IABC di Byrdhouse Beach Club, Segara Village Hotel, Sanur.
Bali Tribune, Denpasar - PULUHAN pelaku bisnis dari Indonesia dan Australia sepakat terus bermitra meningkatkan hubungan bisnis saling menguntungkan. Bahkan ke depan diprediksi prospek hubungan bisnis dalam berbagai sektor cukup bagus, hal ini didasari adanya hubungan bilateral yang sangat kuat antarkedua negara bertetangga selama ini.
 
Demikian dikatakan Presiden Indonesia Australia Business Council (IABC) Cabang Bali, IB Kharisma Wijaya di sela gethering “Business Networking Event” yang dihadiri sekitar 30 anggota IABC Bali di Byrdhouse Beach Club di Segara Village Hotel, Sanur, Denpasar, akhir pekan lalu.  
 
Acara yang rutin digelar setiap dua bulan sekali ini selalu mengambil tema menarik seputar bisnis, dan kali ini temanya “Update on Bilateral Relationship & Economic Outlook in 2019 Between Indonesia-Australia”. Turut hadir Drs T Moh Hamzah Thajeb (IABC President) dan Dr Helena Studdert (Konsul Jenderal Australia di Bali).
 
“IABC Bali Branch ini seperti kamar dagang yang dibentuk sejak 2012. Setiap pelaksanaan gathering ini selalu dikemas dalam suasana santai penuh keakraban dan persahabatan. Saya yakin, kedepan prospeknya sangat bagus, karena didasari hubungan yang sangat kuat antarkedua negara bertetangga terdekat ini sejak lama,” katanya.
 
Selain itu, juga ada beberapa agreement antara Indonesia dan Australia yang sedang diupayakan kedua pemerintah terkait hubungan ekonomi bisnis yang saling menguntungkan. “Kami selalu berupaya semaksimal mungkin, bagaimana meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Australia kedepan agar makin berkembang dan teruis maju. Melalui hubungan bisnis dan hubungan baik ini, semoga Indonesia mendapat kontribusi yang cukup besar,” harap IB Kharisma Wijaya.
 
Hal senada disampaikan Drs T Moh Hamzah Thajeb yang selalu berupaya untuk memperkuat hubungan bisnis dan dialog kedua Negara bertetangga tersebut. “Jadi, selaku Presiden IABC, saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan gathering ini dan berharap hubungan Indonesia–Asutralia dapat terus terjalin. Bukan soal jumlahnya, tapi yang terpenting adalah kualitas hubungan bilateral tersebut,” harap Hamzah Thajeb.