Diposting : 20 April 2019 18:17
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ SEMBAHYANG - Pemkab Klungkung gelar persembahyangan bersama di Pura Jagat Natha.
balitribune.co.id | Semarapura - Serangkaian acara memperingati HUT ke-111Puputan Klungkung, dan HUT ke-27 Semarapura, serta festival semarapura ke-4, Pemkab Klungkung melakukan persembahyangan bersama bertepatan dengan Purnama Sasih Desta, dipuput Ida Pedanda Gede Putra Tembau Geriya Gede Aan.  
 
Persembahyangan bersama dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made selaku Ketua Panitia Umum Peringatan, Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung di Pura Jagatnatha, Jumat (19/4).
 
Bupati Suwirta berharap seluruh rangkaian pelaksanan peringatan HUT ke-111 Puputan Klungkung, dan HUT ke-27 Semarapura serta festival semarapura ke-4 berjalan sesuai apa yang kita harapkan, sehingga kita selalu dapat mengobarkan semangat puputan baik dalam kegiatan pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari -hari sesuai dengan sepirit Gema Santi.  “Mari  kita tingkatkan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dari sisi sekala dan niskala. Semoga pelaksanaan perayaan HUT Puputan Klungkung dan HUT Semarapura ini bisa berjalan dengan  lancar, aman dan damai sukses tanpa ada hambatan," harap Bupati Suwirta
 
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan, persembahyangan bersama ini sudah rutin dilaksanakan sebelum Hari Puputan Klungkung ke-111 dan HUT ke-27 Kota Semarapura tahun 2019. Dimana dalam kesempatan ini kita secara bersama-sama memohon keselamatan kepada Tuhan yang berstana di Jagatnatha agar dalam pelaksanaan serangkaian peringatan HUT Puputan Klungkung dan HUT Semarapura yang kita sambut tepatnya pada 28 April mendatang dapat berjalan lanjar tanpa ada halangan yang berati. "Mari kita berdoa bersama agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Klungkung," harapnya.