Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 8 November 2017 21:07
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Porprov
Keterangan Gambar: 
Dua kenshi tampak beradu demi predikat juara pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, belum lama ini.

BALI TRIBUNE - Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali optimis target 200 peserta di ajang Kejurprov Kempo Antar-Dojo se-Bali memperebutkan Piala Hari Listrik Nasional (Harliknas) 2017 bakal tercapai.

Wakil Ketua Umum Perkemi Bali, Fredrik Billy, Selasa (7/11) di Denpasar mengatakan, kejuaraan ini bakal dihelat tanggal 25 dan 26 November 2017 di GOR Ngurah Rai Denpasar.

"Kami optimis target peserta akan terpenuhi. Sebab, surat undangan  kejuaraan sudah disebar ke seluruh Pengkab/Pengkot Perkemi di Bali," ungkap Fredrik Billy.

Pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali ini, mengatakan, Kejurprov Kempo Antar-Dojo se-Bali dengan tajuk Piala Harlisnas Cup 2017 terdiri dari Kelompok Umur Remaja 13-18 tahun (Remaja I dan III). "Kejuaraan ini mempertandingkan 26 nomor dan kelas pertandingan. terdiri dari randori, dan embu berpasangan," imbuh Fredrik Billy.

Untuk biaya pendaftaran kata dia sebesar Rp250 ribu per kontingen/dojo. Biaya itu untuk konsumsi selama pertandingan untuk atlet dan ofisial selama 2 hari, yakni tanggal 25 November siang hari dan 26 November juga siang hari. Dia menambahkan, event yang berlangsung selama dua hari terselanggara secara rutin tiap tahun untuk memperingati Hari Listrik Nasional, kerja sama dengan PLN Distribusi Area Bali.

Fredrik Billy mengatakan, kegiatan ini dimanfaatkan untuk mempersiapkan atlet sedini mungkin untuk Porprov Tabanan tahun 2019 mendatang. Dan, proyeksi atlet kenshi Bali disiapkan untuk event Kejurnas tahun 2018.

"Ini kejuaraan yang sangat bagus dan strategis untuk proses pembinaan dan regenerasi kempo di Bali. Untuk mencari bibit-bibit atlet muda potensial untuk terus dikembangkan ke depannya," tandas Fredrik Billy.