Diposting : 23 August 2016 15:43
Djoko Purnomo - Bali Tribune
sepakbola
Keterangan Gambar: 
Perseden saat menghadapi Undiksha dalam laga pekan lalu.

Gianyar, Bali Tribune

Meski sudah tidak berpengaruh lagi atas langkahnya ke babak semifinal Piala Nusantara Wilayah Bali dari Grup B, namun di laga terakhirnya Perseden Denpasar bermain cantik dengan mengalahkan Putra Tresna 4-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (22/8).

Dengan hasil kemarin, Perseden merupakan kontestan paling sempurna dengan empat kali laga empat kali menang dan bertengger sebagai pemuncak klasemen grup. Tak hanya itu, gawang punggawa besutan arsitek Nyoman Ambara itu tak satupun kebobolan.

Sementara bagi Putra Tresna, dengan kekalahan ini mempertipis peluangnya menemani Perseden Denpasar ke babak empat besar, karena posisi di klasemen, Putra Tresna berada di urutan ketiga di bawah Perst Tabanan yang mempunyai peluang lebih besar menemani Laskar Catur Muka-julukan Perseden.

Apalagi, Perst Tabanan unggul head to head atas Putra Tresna, ditambah lagi jika Perst Tabanan memenangkan laga terakhirnya melawan Undiksha , Jumat (26/8) nanti, dipastikan dua tiket semifinal sudah pasti milik Perseden dan Perst Tabanan.

Perseden menunjukkan kelasnya ketika menghadapi Putra Tresna yang mayoritas diisi pemain muda. Laskar Catur Muka menggebrak di babak pertama lewat gol yang dilesakkan Heru menit ke-26. Kemudian digandakan Anta Wijaya di babak kedua tepatnya menit ke-61.

Winger Mega Adi Gunawan menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sumbangan gol di menit ke-71, dan Anta Wijaya akhirnya menutup laga lewat gol keduanya pada menit ke-83.