Diposting : 9 September 2018 21:12
Redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
LAGA INTERNASIONAL - Team dari dua negara saat pertandingan kemarin.
BALI TRIBUNE - Discovery Shopping Mall (DSM) menjadi tempat event internasional yaitu 3 x 3 Youth Leaders Basketball Cup 2018 yang dihelat oleh FIBA Asia bekerjasama dengan 3 x 3 Indonesia, 8-9 September. Event yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini diikuti oleh perwakilan  15 negara di kawasan Asean dan Pasific
 
"Kami tentunya bangga menjadi tempat terselenggaranya event internasional ini kerjasama antara Discovery Shopping Mall dengan 3x3 Indonesia dan International Basketball Foundation (FIBA) Asia. Terpilihnya Discovery Shopping Mall karena lokasinya yang strategis dengan latar belakang pemandangan Pantai Kuta yang Indah," ungkap Marketing Communications Manager Discovery Shopping Mall, Juli Erliyanto siang kemarin.
 
Sementara Event Manager 3x3 Indonesia, Dwui Eriano menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh para pemenang dari 15 negara dari Asia Tenggara dan beberapa negara dari Oceania yang menjadi partisipan Leadership Training dari IBF dan juga FIBA. Selain tuan rumah Indonesia, ada juga Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, , Kamboja, Myanmar, Vietnam, Laos, Papua Nugini, Brunei Darussalam, Timor Leste, Fiji, Guam, dan Northern Mariana Islands. "Dalam event ini juga turut diadakan 3X3 Bali Challenge, yaitu 3 on 3 Basketball dengan team lokal Bali. Kompetisi ini dibuka untuk U-18 (Putra & Putri), serta U-23 (Putra & Putri) dan akan ada coaching clinic oleh Wijaya Saputra, Ayu Sriartha dan Fandi Andika Ramadhani. Ada 66 tim lokal Bali yang ikut dalam turnamen ini," terangnya.
 
Tuan rumah Indonesia sendiri menurunkan dua tim putra dan putri. Diharapkan event seperti ini yang merupakan event perdana bagi Indonesia bisa berkelanjutan dengan mencari lokasi di luar Bali. "Ajang IBF basket ini kan sudah menjadi cabang olahraga resmi di segala event. Jadi setiap provinsi harus ikut workshop 3x3 semacam ini. Syukurlah Perbasi Bali merespon positif. Jadi pointnya buat bekal Bali adalah wasit sudah mengikuti workshop. Tidak banyak wasit yang bisa ikut kayak gini kebanyakan wasit di luar gak pake turun untungnya ini buat mereka," tuturnya.
 
Assisten Marcomm Manager Discovery Shopping Mall, Mozart Syahivan menambahkan, prospek penyelenggaraan semacam ini menurutnya sudah dirancang jauh-jauh hari. "Seperti olahraga basket ini kan sudah booming dan ini yang sangat penting buat kostumer menarik dan kita kemas menarik agar pengunjung senang berkunjung ke mall. Jadi, kita mall itu bukan hanya dengan konsep belanja, makan tapi juga ada hiburan, olahraga," pungkasnya. ray