Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 18 July 2017 18:50
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Indra Lesmana saat pertunjukan Surya Sewana di Pantai Sanur.

BALI TRIBUNE - Mengenakan Busana adat Bali, musikus Tanah Air, Indra Lesmana mempersembahkan karya dengan latar pemandangan matahari terbit atau "surya sewana" dan suasana pantai bertepatan Sanur Mostly Jazz Festival, Minggu sore (16/7) di tepi pantai kawasan Griya Santrian Hotel Sanur, Denpasar.

Dia berharap festival musik jazz ketika matahari terbit di tepi Pantai Sanur ini menjadi inspirasi baru bagi seniman dalam menghadirkan karya sehingga mampu menjadi daya tarik wisata di Pulau Bali. "Saya berharap, tahun depan selain ada evaluasi juga ingin memberikan ruang bagi seniman untuk merespon festival jazz matahari terbit di hari Minggu," ucapnya kepada awak media. 

Indra mengaku selama terjun di dunia musik, baru pertama kali melakukan 
pertunjukan musik khusunya jazz di tepi pantai saat matahari terbit. Lantas sensasi apa yang dirasakan ketika bermusik pada pagi hari menjelang terbitnya sang surya?. Dia hanya merasakan kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa dengan nuansa spiritual. "Saat main musik, saya tidak memikirkan apa yang saya mainkan, hanya bisa bersyukur dan meresapi keindahan matahari terbit," ujar Indra.

Indra Lesmana tampil dalam festival musik jazz "surya sewana" dimulai sekitar pukul 05.30 Wita. Penampilan mereka pun disambut antusias para penonton termasuk wisatawan mancanegara yang menginap di kawasan Sanur.