Diposting : 5 August 2019 15:22
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Tim petanque Tabanan ke ajang JPC
balitribune.co.id | Denpasar - Sebulan menjelang Porprov Bali, tim petanque Porprov Tabanan melakukan try in di Jembrana dengan mengikuti Jimbarwana Petanque Competition (JPC) pada 9-10 Agustus mendatang. Tabanan sendiri datang di event itu berstatus sebagai juara bertahan.
 
"Tahun lalu kami juara umum di event tersebut. Dan kali ini, target masih tetap sama yakni juara lagi. Segala persiapan sudah dilakukan dan mudah-mudahan bisa diwujudkan kembali," ujar Ketua Pengkab FOPI Tabanan, I Ketut Westra, Minggu (4/8).
 
Tabanan sendiri siap menerjunkan tim Porprov mereka. Karena tujuan mengikuti event tersebut untuk melihat perkembangan serta mengevaluasi hasil latihan selama ini. Kata Westra, nomor yang dipertandingkan pun mengacu ke Porprov Bali nanti yakni 11 kategori.
 
"Total kami mengirim atlet sebanyak 13 orang dimana dua di antaranya absen karena harus mengurus perguruan tinggi. Tapi itu tidak masalah dan tidak akan mengurangi motivasi kami," tegas Westra.
 
Ia juga memprediksi, target juara umum tersebut tidak akan mudah didapat. Alasannya, karena persaingan bakal sangat ketat. Wajar saja, berdasarkan info yang didapat, kemungkinan Pengkab atau Pengkot FOPI di Bali juga akan menurunkan tim Porprov mereka.
 
"Saya prediksi bakal terjadi persaingan antaratlet Porprov. Apalagi, event ini bergengsi dan cocok sebagai program ujicoba sebulan menjelang Porprov Bali," imbuhnya.
 
Adapun nomor-nomor yang dipertandingkan di Porprov Bali untuk cabor petanque yakni single putra-putri, double putra-putri, triple putra-putri, double mix, triple 2 putra 1 putri, triple 2 putri 1 putra dan shooting putra-putri.(u)
https://www.instagram.com/hondafansbali/