Diposting : 30 April 2019 19:01
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ JAJAL VENUE – Atlet woodball dari seluruh Bali dan merupakan tim bayangan Pra-PON melakukan test event venue Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.
balitribune.co.id | Denpasar - Atlet woodball dari Buleleng sementara ini masih mendominasi tim bayangan Pra-PON Bali. Jumlahnya yakni sebanyak 5 orang dengan rincian 3 putra dan 2 putri.
 
Binpres Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali, AA Rai Suteja saat dikonfirmasi, Senin (29/4) mengatakan, saat ini total ada 13 atlet putra-putri yang menghuni tim bayangan Pra-PON tersebut. Selain dari Buleleng ada dari Denpasar, Badung, Tabanan dan Klungkung.
 
Di bawah Buleleng, kata dia, dari Tabanan dengan 3 wakil yang semuanya atlet putri. Kemudian Denpasar dan Klungkung menyisakan dua wakil yakni 1 putra dan 1 putri. Sedangkan Badung hanya ada 1 wakilnya saja di bagian putra.
 
"Jadi tim intinya nanti adalah 5 putra dan 5 putri. Saat ini mereka semuanya bersaing menjadi yang terbaik. Paling tidak, bulan Juni sudah terbentuk," ungkap Rai Suteja.
 
Dipaparkannya, penentuan tim definitif itu akan diseleksi dalam bentuk series yang dilangsungkan dua kali selama seminggu. Nantinya, series akan berakhir pada awal Juni.
 
 "Jadi masih ada sisa satu setengah bulan untuk mereka menunjukkan kualitasnya, apakah layak menjadi tim inti Pra-PON. Sampai saat ini, belum terlihat siapa yang sudah dipastikan menjadi tim inti, karena persaingan sangat ketat," tegasnya.
 
Soal latihan terpusat setelah tim inti terbentuk, dikatakan pria yang juga sebagai Technical Delegate (TD) woodball untuk Porprov Bali 2019 ini bahwa bulan Juli sudah mulai dilangsungkan. Singaraja dan Denpasar rencana akan dipilih sebagai lokasi latihan.