Diposting : 25 May 2016 15:50
Djoko Purnomo - Bali Tribune
rival
Keterangan Gambar: 
Made Pariasa

Denpasar, Bali Tribune

Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Paradise Football Academy (PFA) membidik target tembus tiga besar pada Kejuaraan SSB Fosbi Nasional memperebutkan Piala Bergilir Menpora dan Piala Walikota Batu, di Kota Batu Jawa Timur, 27-30 Mei mendatang.

Ketua Umum SSB PFA, Made Pariasa mengatakan, event tersebut nantinya akan diikuti 72 tim dari seluruh Indonesia. “PFA menjadi wakil di event itu bersama SSB Bina Putra Denpasar karena PFA sebagai runner up dan Bina Putra sebagai juara pada event Fosbi level wilayah Bali silam,” ujar Pariasa di KONI Bali, Selasa (245).

Dia menambahkan, juara dan runner up Fosbi wilayah Bali memang berhak ke level nasional. Pariasa mengatakan juga bahwa pihaknya menargetkan masuk tiga besar di event nasional itu.

Pertimbangan membidik posisi tiga besar, menurut pria yang juga Ketua Umum Pengprov Fosbi Bali itu, karena persaingan ketat bakal diberikan lawan-lawannya lantaran 72 tim ikut ambil bagian di event ini merupakan tim terbaik dari masing-masing wilayah.

“SSB PFA di Batu berkekuatan 13 pemain berusia 12 tahun sesuai aturan kejuaraan yakni U-12. Dua di antaranya adalah pemain yang sempat berlaga di Spanyol silam. Kedua pemain itu Kadek Arel Priatna dan Purnama,” terangnya.

Keduanya diakuinya bakal menjadi tulang punggung performa tim dengan pengalamannya di Spanyol. Apalagi, lanjut dia, posisinya mendukung tim. Kadek Arel Priatna merupakan pemain posisi libero yang mampu memperkuat lini belakang. Sedangkan untuk Purnama merupakan pemain sayap kiri yang mampu membantu serangan dari sayap.

“Semoga dengan semua formasi yang ada maka target bisa terpenuhi. Memang rival cukup berat tapi anak-anak sudah siap fight. Motivasi anak-anak juga sangat besar untuk memberikan hasil yang maksimal bagi Bali,” demikian Pariasa.